Sabtu, Mei 18, 2024
BerandaBaliKelurahan Renon Laksanakan Pendaftaran Penduduk Non Permanen dan Sosialisasi Kamtibmas

Kelurahan Renon Laksanakan Pendaftaran Penduduk Non Permanen dan Sosialisasi Kamtibmas

UPDATEBALI.com, DENPASAR – Dalam upaya menjaga ketertiban dan keamanan wilayah, Pemerintah Kelurahan Renon, Kecamatan Denpasar Selatan, kembali menggelar Pendaftaran Penduduk Non Permanen dan sosialisasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). Kegiatan ini dilaksanakan pada Kamis, 18 April 2024, di sejumlah tempat kos yang tersebar di wilayah Jalan Tukad Sungi, Kelurahan Renon.

Kegiatan ini merupakan hasil kolaborasi antara Pemerintah Kelurahan Renon, dan Polsek Densel, yang bertujuan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat terkait pentingnya melaporkan diri bagi penduduk non permanen serta memberikan pemahaman akan Kamtibmas menjelang Hari Lebaran dan arus balik mudik.

Lurah Renon, I Gede Suweca, menjelaskan bahwa Pendaftaran Penduduk Non Permanen dilaksanakan secara rutin setiap bulan. Tim kelurahan secara intensif melakukan pendaftaran ini dengan fokus pada tempat-tempat kos yang menjadi tempat tinggal penduduk non permanen.

Baca Juga:  Bhabinkamtibmas Desa Sanur Kaja lakukan Monitoring Ternak Sapi Warga

“Kegiatan ini tidak hanya sekadar pendaftaran, tetapi juga bertujuan untuk menyosialisasikan pentingnya Kamtibmas, terutama menjelang perayaan Hari Lebaran dan arus balik mudik,” ujarnya.

Bagi penduduk non permanen yang belum melaporkan diri, mereka akan diarahkan langsung kepada kepala lingkungan setempat. Data yang dicatat meliputi Nomor Induk Kependudukan (NIK), nomor telepon yang bisa dihubungi, dan alamat email. Dengan demikian, Pemerintah Kelurahan Renon dapat memiliki data yang jelas dan akurat terkait kependudukan.

Baca Juga:  Giri Prasta Hadiri Perayaan HUT ST Tria Sundhari ke-43

Suweca juga menambahkan bahwa kegiatan ini berkontribusi dalam menjaga kondusifitas lingkungan, yang telah terbukti dari pemantauan langsung di lapangan.

“Dengan partisipasi aktif dari masyarakat, kami berharap agar wilayah Kelurahan Renon, terutama bagi penduduk non permanen, tetap tertib dan memiliki kesadaran untuk melaporkan diri kepada kepala lingkungan setempat,” tambahnya.(per/ub)

BERITA TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments