Sabtu, Juli 20, 2024
BerandaBaliBadungProses Coklit di Badung Capai 75 Persen, Wabup Suiasa Ajak Warga Pastikan...

Proses Coklit di Badung Capai 75 Persen, Wabup Suiasa Ajak Warga Pastikan Hak Pilih untuk Pilkada Serentak

UPDATEBALI.comBADUNG – Dalam rangka Tahapan Pencocokan Data Pemilih (Coklit) yang memasuki hari ke-15, KPU Kabupaten Badung menyambangi Rumah Jabatan Wakil Bupati Badung.

Proses Coklit dilakukan oleh Pantarlih TPS 9 Desa Pecatu, Ni Kadek Kerlina Pradnya Pratiwi, disaksikan oleh Ketua dan Anggota KPU Badung, Bawaslu Badung, PPK Kuta Selatan, Panwascam Kuta Selatan, serta PPS Desa Pecatu, 9 Juli 2024.

Ketua KPU Badung, I Gusti Ketut Gede Yusa Arsana Putra, menyampaikan bahwa proses Coklit yang dilakukan sejak 24 Juni 2024 dan berakhir pada 24 Juli 2024 telah mencapai progres 75%.

Baca Juga:  FK Unud Edukasi “The Effects And Management Of Screen Time On Childrenâ€? Melalui WEBREG Keperawatan 2022

“Proses Coklit kali ini lebih baik dibandingkan Pilkada 2020 dan Pileg 2019 karena dilakukan secara de jure. Koordinasi melalui Divisi Perencanaan Data dan Informasi telah membantu Pantarlih mencapai progres yang jauh lebih baik daripada lima tahun lalu,” ujarnya.

Yusa Arsana Putra juga menghimbau seluruh masyarakat Badung untuk aktif dalam kegiatan Pilkada dan memastikan data kependudukannya terdaftar.

Baca Juga:  Sebut Potensi Luar Biasa, Bupati Ingin Tata Museum Purbakala Gilimanuk Lebih Bagus

“Kami berharap para kandidat dapat memberikan pendidikan politik yang baik agar masyarakat hadir di TPS dan menggunakan hak pilihnya. Terima kasih kepada masyarakat Badung yang telah mendukung kegiatan ini,” tambahnya.

Wakil Bupati Badung, I Ketut Suiasa, mengajak seluruh elemen masyarakat untuk melaksanakan kewajiban dan hak dalam Pilkada serentak di Kabupaten Badung yang akan diselenggarakan pada 27 November 2024.

Baca Juga:  Jelang Hari Raya Idul Fitri, Wabup Suiasa Pantau Ketersediaan Stok Distribusi dan Harga Barang

“Mari kita pastikan diri terdaftar sebagai pemilih dan sukseskan pelaksanaan Coklit. Sukses penyelenggaraan Pemilu adalah hasil kerja bersama dan keberhasilan Pilkada adalah tanggung jawab kita bersama. Jangan sampai ada warga Badung yang tidak terdata atau tercantum di Daftar Pemilih. Pastikan diri datang ke TPS pada 27 November 2024,” ujar Suiasa.(yud/ub)

BERITA TERKAIT
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments