Sabtu, Juli 20, 2024
BerandaBaliBadungKPU RI Pantau Pelaksanaan Coklit di Kampoeng Artis Kuta

KPU RI Pantau Pelaksanaan Coklit di Kampoeng Artis Kuta

UPDATEBALI.comBADUNG – Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia, August Mellaz, melakukan pendampingan dan monitoring pelaksanaan Pencocokan dan Penelitian (Coklit) di TPS 012, Kelurahan Tuban, Kuta, Badung, pada 30 Juni.

August Mellaz, yang mendampingi Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih), menyatakan, “KPU RI memantau dan memastikan Pantarlih melakukan Coklit sesuai prosedur. Kami ingin meyakinkan bahwa daftar pemilih, yang sebelumnya menjadi isu krusial setiap tahapan pemilu, dapat kembali menorehkan prestasi baik seperti Pemilu 2024 lalu. Dengan demikian, proses Pilkada Serentak nantinya dapat berjalan dengan baik.”

Coklit kali ini menyasar pemilih di sekitar area eks “Kampoeng Artis” di Jalan Sempati 1, Kelurahan Tuban, Kecamatan Kuta. Daerah yang dikenal sebagai Kampung Artis ini menghadirkan tantangan bagi Pantarlih karena terdapat puluhan kepala keluarga yang secara administrasi kependudukan masih beralamat di sana, meskipun lahan tersebut telah beralih fungsi.

Baca Juga:  Walikota Jaya Negara Serukan Partisipasi Masyarakat dalam Coklit Pilkada 2024 Denpasar

Seorang Pantarlih menjelaskan bahwa puluhan kepala keluarga tersebut kini tersebar di daerah Kuta dan Kuta Selatan, tetapi alamat KTP mereka masih terdaftar di Jalan Sempati 1.

“Banyak yang sudah pindah dari sini, tapi astungkara, bisa dikoordinasikan karena kepala lingkungan masih memegang kontak warganya,” ujar salah satu Pantarlih di TPS 012.

Baca Juga:  Ilmu Politik Unud Lakukan Penjajakan Kerja Sama ke KPU RI

Kehadiran Anggota KPU RI di Badung turut didampingi oleh Anggota KPU Bali, I Gde John Darmawan dan I Gusti Ngurah Agus Darmasanjaya, serta Ketua dan Anggota KPU Badung, PPK Kuta, PPS Tuban, beserta jajaran pengawas pemilu setempat.(yud/ub)

BERITA TERKAIT
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments