Sabtu, Mei 18, 2024
BerandaNasionalPj Ketua TP PKK Bali Ajak Ibu Rumah Tangga Pantau Gizi Anak...

Pj Ketua TP PKK Bali Ajak Ibu Rumah Tangga Pantau Gizi Anak di HKG PKK ke-52

UPDATEBALI.com, SURAKARTA – Penjabat (Pj.) Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Bali, Ny. drg. Ida Mahendra Jaya, menghadiri Jambore Nasional Kader PKK dalam rangka memeriahkan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-52.

Acara tersebut berlangsung di Gedung Kesenian, Taman Balekambang, Surakarta, Jawa Tengah, pada Selasa 14 Mei 2024.

Ny. drg. Ida Mahendra Jaya memberikan dukungan dan semangat kepada kader Tim Penggerak PKK Provinsi Bali yang turut serta dalam berbagai lomba. Beliau menyaksikan langsung lomba paduan suara, duduk di antara pengurus Tim Penggerak PKK se-Bali, dan menghampiri kader PKK Bali yang mengikuti lomba memasak.

Baca Juga:  BNPB: Korban Meninggal Akibat Awan Panas Guguran Semeru jadi 46 Jiwa

Lomba memasak tersebut menjadi ajang untuk mengasah kemampuan kader dalam menciptakan kreasi pangan non beras, dengan mengutamakan bahan seperti umbi-umbian, sayur-mayur, dan ketela. Olahan pangan ini diharapkan dapat diperkenalkan kepada anak-anak sejak usia dini.

Pada kesempatan ini, Ny. Ida Mahendra Jaya mengajak para ibu rumah tangga untuk memantau asupan makanan putra dan putri mereka, memastikan bahwa gizi yang dikonsumsi seimbang.

Baca Juga:  Rektor Universitas Udayana Buka Munas XXI dan Jambore Nasional XXVII PTBMMKI

“Perhatikan takaran gizi nabati, kalori, vitamin, mineral, lemak, protein, karbohidrat, dan air dalam setiap sajian makanan anak-anak,” pesan Ny. Ida Mahendra Jaya.

Selain itu, Pj. Ketua TP PKK Provinsi Bali juga memberikan pesan kepada kader PKK yang mengikuti lomba senam enam langkah mencuci tangan. Beliau mengimbau para kader untuk tampil kompak dan mengeluarkan kekuatan maksimal (power) dalam perlombaan tersebut.

Baca Juga:  Turun Drastis, Angka Prevalensi Stunting Buleleng Tahun 2024 Sentuh 3,5 Persen

Kehadiran dan dukungan langsung dari Ny. drg. Ida Mahendra Jaya diharapkan dapat memberikan motivasi lebih kepada para kader PKK Bali dalam menjalani lomba dan kegiatan lainnya di Jambore Nasional Kader PKK ini.(yud/ub)

BERITA TERKAIT
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments