Sabtu, Mei 18, 2024
BerandaBaliPj Gubernur Mahendra Jaya Apresiasi Rencana Penyelenggaraan Forum Humas Dunia 2024 di...

Pj Gubernur Mahendra Jaya Apresiasi Rencana Penyelenggaraan Forum Humas Dunia 2024 di Bali

UPDATEBALI.com, DENPASARBali kembali meraih perhatian dunia sebagai tuan rumah penyelenggaraan World Public Relations Forum (WPRF) 2024, sebuah ajang penting yang mempertemukan para praktisi humas dari berbagai belahan dunia.

Pengumuman ini disampaikan oleh Ketua Umum Badan Pengurus Pusat Perhimpunan Hubungan Masyarakat (BPP Perhumas) Indonesia, Boy Kelana Soebroto, dalam pertemuan dengan Pj. Gubernur Bali S. M. Mahendra Jaya, pada Selasa, 14 Mei 2024.

Pj. Gubernur Mahendra Jaya menyambut baik rencana penyelenggaraan WPRF 2024 di Bali. Ia menyatakan bahwa forum ini memiliki nilai luar biasa karena melibatkan praktisi humas dari berbagai sektor, termasuk pemerintahan, swasta, dan pendidikan.

Baca Juga:  Hadir dengan Desain Modern, Astra Motor Bali Resmi Kenalkan EM1 e: dan EM1 e: PLUS

“Ini luar biasa, karena humas memegang peranan yang sangat penting dalam penyampaian informasi. Humas bisa dikatakan sebagai inti dalam sebuah lembaga,” ujarnya.

Pj. Gubernur Mahendra Jaya juga menyampaikan terima kasih kepada BPP Perhumas Indonesia karena telah memilih Bali sebagai tuan rumah penyelenggaraan WPRF. Ia meyakini bahwa kegiatan ini akan memberikan kontribusi positif bagi kemajuan sektor pariwisata Bali.

“Terlebih lagi, pesertanya adalah para ahli di bidang humas, ini akan menjadi sebuah acara yang luar biasa,” tambahnya.

Pada kesempatan yang sama, Mahendra Jaya juga memberikan gambaran tentang situasi kondusif di Bali pasca perhelatan politik, seperti Pemilu Legislatif dan Pilpres yang telah berlalu. Ia berharap situasi kondusif ini akan terus terjaga menjelang Pilkada Serentak pada bulan November 2024 mendatang.

Baca Juga:  Bupati Lantik Kadis Pariwisata dan Kebudayaan

Di sisi lain, Mahendra Jaya juga menginformasikan tentang pemberlakuan Pungutan Wisatawan Asing (PWA) yang berjalan lancar dan mendapat sambutan positif dari turis asing yang berkunjung ke Bali.

Ketua Umum BPP Perhumas Indonesia, Boy Kelana Soebroto, menyampaikan terima kasih atas sambutan positif Pj. Gubernur Bali terhadap rencana penyelenggaraan WPRF. Ia juga menjelaskan bahwa Perhumas telah menjadi bagian dari Global Alliance for Public Relations and Communication Management, sebuah organisasi dunia yang mewadahi praktisi humas dari seluruh dunia.

Baca Juga:  Dukung Penuh, Kadin Bali Siap “Ngrombo” Program Pemprov Bali

Perhumas Indonesia bertekad menjadikan WPRF 2024 sebagai ajang untuk memperkuat citra Indonesia di mata dunia serta sebagai indikator kemajuan profesi humas di Indonesia. Hingga saat ini, 30 negara telah menyatakan kesiapannya untuk hadir pada forum tersebut.

Acara audiensi ini diakhiri dengan pertukaran cenderamata. Pj. Gubernur Mahendra Jaya memberikan cenderamata berupa miniatur barong, yang memiliki filosofi sebagai pelindung dan penjaga. Hadir dalam pertemuan tersebut Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Provinsi Bali I Dewa Gede Mahendra Putra, Asisten Administrasi Umum I Dewa Putu Sunartha, dan perwakilan dari Diskominfos I Made Dwi Prayana. (yud/ub)

BERITA TERKAIT
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments