Sabtu, Mei 18, 2024
BerandaBaliBadungDinas Perikanan Badung, Sasar Ratusan Masyarakat Desa Petang Melalui Program Gemarikan

Dinas Perikanan Badung, Sasar Ratusan Masyarakat Desa Petang Melalui Program Gemarikan

UPDATEBALI.com, BADUNGPemerintah Kabupaten Badung, melalui Dinas Perikanan, kembali menggelar kegiatan Gemarikan (Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan). Acara ini berlangsung di Balai Serbaguna, Desa Adat Petang, Badung, Rabu, 15 Mei 2024, dan dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Kepala Dinas Perikanan I Nyoman Suardana, S.Sos., MM., Perbekel Desa Petang Dewa Gede Usadi, dan pejabat terkait lainnya.

Kegiatan Gemarikan di Desa Adat Petang ini adalah yang kedua dari total sepuluh desa/kelurahan di Badung yang akan menjadi sasaran tahun ini. Kepala Dinas Perikanan, I Nyoman Suardana, menyatakan bahwa program ini bertujuan untuk mencegah potensi stunting dan menekan inflasi. Sasaran utama program ini adalah bayi, balita, ibu-ibu, dan ibu hamil.

“Kegiatan ini dalam rangka pencegahan potensi stunting, selain juga bertujuan untuk menekan inflasi,” jelas Suardana.

Baca Juga:  PMI Kabupaten Buleleng Raih Penghargaan Nasional PMI Pusat Unggulan

Program Gemarikan juga mendukung ketahanan pangan dengan menyediakan ikan hasil budidaya lokal dari masyarakat Kabupaten Badung. Pada kegiatan di Desa Petang, sebanyak 150 penerima mendapat paket ikan berupa fillet ikan Nila dan fillet ikan Lele, yang dikemas dalam satu bungkus untuk setiap penerima.

Untuk bulan depan, program Gemarikan akan dilanjutkan di Desa Blahkiuh, menjadikan desa tersebut sebagai lokasi ketiga dari sepuluh desa/kelurahan yang direncanakan.

Baca Juga:  Persiapan Penerapan BLU, Politeknik Negeri Bandung Lakukan Benchmarking ke Unud

“Kami berencana akan menggelar kegiatan di Desa Blahkiuh dengan program yang sama, yaitu penyerahan paket ikan segar,” tambah Suardana.

Dinas Perikanan berharap pemberian paket ikan ini bisa diteruskan oleh masyarakat. Khususnya, ibu-ibu, wanita hamil, dan balita diharapkan terus mengonsumsi ikan karena kandungan proteinnya yang sangat tinggi, baik dari ikan air tawar maupun ikan air laut. (adv/ub)

BERITA TERKAIT
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments