Sabtu, Mei 18, 2024
BerandaBaliBadungPemkab Badung Raih 15 Penghargaan pada CNN Indonesia Awards Bali 2024

Pemkab Badung Raih 15 Penghargaan pada CNN Indonesia Awards Bali 2024

UPDATEBALI.com, BADUNGPemerintah Kabupaten Badung sukses meraih 15 penghargaan dari total 19 kategori yang diperebutkan dalam ajang CNN Indonesia Awards Bali 2024. Acara penghargaan bergengsi ini digelar di Grand Ballroom The Stone Hotel, Legian, Kuta pada Senin 13 Mei 2024.

Penghargaan-penghargaan tersebut diterima langsung oleh Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta. Trofi penghargaan diserahkan oleh Direktur Utama CNN Indonesia Titin Rosmasari, Direktur Transmedia Warnedy, Direktur Utama Detiknetwork Abdul Aziz, dan Direktur Transmedia Latif Harnoko. Selain itu, Bupati Giri Prasta juga menerima penghargaan khusus dalam kategori Outstanding Leadership Governance yang diserahkan langsung oleh Founder CT Corp, Chairul Tanjung.

Bupati Giri Prasta mengaku tidak menyangka bahwa Kabupaten Badung akan meraih sebanyak 15 penghargaan. Ia menegaskan bahwa prestasi ini merupakan hasil dari prinsip kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas, dan kerja tuntas yang diterapkan oleh Pemerintah Kabupaten Badung.

Baca Juga:  Desa Tegal Mengkeb Gelar Ngaben Massal, Sawa Mrs X 2019 juga Diikutkan

“Ke depannya, Pemerintah Kabupaten Badung akan terus bekerja keras untuk menjadikan Kabupaten Badung hebat dan juara di Negara Kesatuan Republik Indonesia. Kami bekerja dengan hati, sepenuh hati, dan berhati-hati,” ujar Giri Prasta.

Adapun 15 penghargaan yang diraih oleh Pemkab Badung dalam CNN Indonesia Awards Bali 2024 meliputi kategori berikut:

  1. Best Social Engagement
  2. Outstanding Public Service Innovation
  3. Best Environmental Policy & Sustainability
  4. Best Economic Development
  5. Best Financial Management Transparency
  6. Best Women Empowerment
  7. Best Disaster & Crisis Management
  8. Outstanding Public Infrastructure Management
  9. Outstanding Integrity and Transparency
  10. Outstanding Cultural Tourism Promotion
  11. Outstanding Sustainable Tourism
  12. Outstanding Innovative Tourism Destination
  13. Best Water Sports Destination
  14. Outstanding Green Energy Initiative
  15. Best Stunting Prevention
Baca Juga:  Puri Kauhan Ubud Luncurkan Program Pemuliaan Air

Penghargaan Special Reward pada kategori Outstanding Leadership Governance diberikan kepada Bupati Giri Prasta karena keberhasilannya memimpin Kabupaten Badung dalam berbagai bidang, seperti sandang, pangan, papan, pendidikan, kesehatan, jaminan sosial, ketenagakerjaan, adat, agama, pariwisata, dan infrastruktur.

Kabupaten Badung juga telah menjadi daerah percontohan anti korupsi dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Republik Indonesia melalui program Badung Angelus Buana yang dinilai berhasil melakukan pemerataan ekonomi yang berkeadilan.

Baca Juga:  Diskerpus Gelar Bimtek Kearsipan dan Perpustakaan Bagi Kepala Desa se-Badung

“Penghargaan ini tidak mudah diraih dan harus terus dipertahankan. Ke depan, kami akan terus berinovasi demi kesejahteraan masyarakat Kabupaten Badung yang sejahtera, hebat, dan juara,” kata Giri Prasta.

Direktur Utama CNN Indonesia, Titin Rosmasari, menyampaikan bahwa ajang penghargaan ini bukan hanya fungsi media semata, tetapi juga sebagai bentuk apresiasi kepada semua pihak yang berkontribusi dalam pembangunan dan kemajuan Bali.

“Bali akan selalu menjadi inspirasi, inspirasi dari Bali untuk Indonesia dan untuk dunia,” pungkasnya.

Dengan raihan ini, Kabupaten Badung semakin mengukuhkan posisinya sebagai daerah yang inovatif dan berprestasi di tingkat nasional, terus menginspirasi banyak pihak dalam membangun Indonesia yang lebih baik. (den/ub)

BERITA TERKAIT
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments