Sabtu, Juli 13, 2024
BerandaBaliMonitoring Kebermanfaatan Bendungan Titab, Staf Ahli Sekkab RI Kunjungi Buleleng

Monitoring Kebermanfaatan Bendungan Titab, Staf Ahli Sekkab RI Kunjungi Buleleng

UPDATEBALI.com, BULELENGPemerintah Kabupaten Buleleng menerima kunjungan dari Staf Ahli Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Kabinet RI, M. Amperawan, beserta rombongan dari Balai Wilayah Sungai (BWS) Provinsi Bali.

Kunjungan ini bertujuan untuk memonitoring dan mengoptimalkan kebermanfaatan serta keberlangsungan Bendungan Titab yang terletak di Desa Titab – Ularan, Kecamatan Busungbiu, Kabupaten Buleleng, 14 Mei 2024.

Pertemuan yang berlangsung di Ruang Kerja Asisten II Setda Kabupaten Buleleng tersebut diterima langsung oleh Asisten II, Ni Made Rousmini. Dalam sambutannya, Rousmini menjelaskan pentingnya Bendungan Titab bagi masyarakat dalam meningkatkan hasil produksi pertanian di Buleleng.

Baca Juga:  PJ Bupati Lihadnyana Minta Perusahaan di Buleleng Daftarkan Pekerjanya Ikut Program BPJS Ketenagakerjaan

“Hari ini kami menerima kunjungan dari staf ahli bidang perekonomian dan kesejahteraan rakyat RI serta dari BWS Provinsi Bali. Tujuan kunjungan ini adalah untuk melakukan monitoring dan pemanfaatan Bendungan Titab yang sudah memiliki peran penting dalam pengairan irigasi yang dapat meningkatkan produksi pertanian. Selain pemanfaatannya sebagai irigasi, bendungan ini juga akan dijadikan sebagai pembangkit listrik tenaga air,” jelas Rousmini.

Baca Juga:  Pemkab Buleleng Bersiap Buka Kembali PTMT dan Tutup Isoter

Rousmini juga mengungkapkan bahwa BWS ingin mengetahui kendala yang dihadapi Pemerintah Kabupaten Buleleng terkait keberlangsungan Bendungan Titab, khususnya dalam hal penyediaan air baku.

“Hal ini dilakukan agar bendungan dapat terus berfungsi dengan baik dan meningkatkan jumlah produksi pertanian di Provinsi Bali, khususnya di Buleleng,” ujarnya.

Usai pertemuan, rombongan melanjutkan kunjungan ke lokasi Bendungan Titab di Desa Titab – Ularan. Mereka didampingi oleh perwakilan dari Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) dan Dinas Pertanian Kabupaten Buleleng.

Baca Juga:  Dukung PLN Kembangkan EBT, Menko Luhut: Indonesia Siap Sambut Investasi USD 700 Miliar

Diharapkan dengan adanya pembangunan Bendungan Titab, kesejahteraan masyarakat dapat terus meningkat melalui saluran irigasi yang optimal sehingga berdampak pada hasil pertanian yang lebih baik. (adv/ub)

BERITA TERKAIT
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments