Minggu, Juni 16, 2024
BerandaBaliPemkab Buleleng Segera Perbaiki Jembatan dan Jalan Rusak di Desa Pegadungan

Pemkab Buleleng Segera Perbaiki Jembatan dan Jalan Rusak di Desa Pegadungan

UPDATEBALI.com, BULELENG – Pemerintah Kabupaten Buleleng telah merespons cepat keluhan masyarakat terkait jalan rusak di Desa Pegadungan. Melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR), Kadis Putu Adiptha Eka Putra turun langsung ke lokasi untuk meninjau situasi.

Menurut Kepala Dinas PUTR, Adiptha Eka Putra, Pemkab Buleleng secara rutin mengajukan usulan perbaikan jalan setiap tahunnya, termasuk melalui dana Inpres Jalan Desa. Meskipun terbatasnya anggaran di pusat, mereka tetap berkomitmen untuk memperbaiki infrastruktur.

Pengerjaan jalan Desa Sembiran – Madenan akan segera dimulai bulan ini, sementara perbaikan jembatan di Banjar Batu Dinding, Desa Pegadungan, akan menunggu anggaran perubahan pada bulan Juli – Agustus tahun ini.

Baca Juga:  Temui Menteri Suharso Monoarfa, Pj Gubernur Mahendra Jaya: Sinyal Positif Realisasi LRT di Bali

“Total jalan rusak di Desa Pegadungan mencapai 7,5 kilometer dengan sekitar 1,5 kilometer di antaranya rusak parah,” sebutnya.

Adiptha Eka Putra menambahkan, anggaran yang disiapkan untuk penanganan jalan rusak tersebut mencapai sekitar Rp. 2,5 miliar, sementara untuk perbaikan jembatan sekitar Rp. 700 juta.

“Keputusan ini diambil setelah kesepakatan antara pemerintah daerah dan masyarakat setempat, menegaskan komitmen mereka dalam meningkatkan kenyamanan warga,” tambahnya.(adv/ub)

BERITA TERKAIT
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments