Minggu, Juni 16, 2024
BerandaBaliMayat Bayi Perempuan Ditemukan di Saluran Irigasi Subak Nyitdah

Mayat Bayi Perempuan Ditemukan di Saluran Irigasi Subak Nyitdah

UPDATEBALI.comTABANAN – Sesosok mayat bayi perempuan ditemukan di saluran irigasi Subak Nyitdah, Banjar Sema, Kediri, pada Senin 3 Juni 2024. Bayi malang tersebut diperkirakan telah meninggal sekitar dua hari sebelum ditemukan.

Penemuan mayat bayi pertama kali dilaporkan oleh saksi yang tengah mengecek saluran irigasi di lokasi tersebut. Saksi yang awalnya hanya memeriksa tumpukan sampah terkejut ketika melihat sosok bayi yang sudah membusuk di antara tumpukan sampah, sekitar 50 meter dari Bendungan Nyitdah. Penemuan tersebut segera dilaporkan kepada kepala kewilayahan Banjar Sema, yang kemudian meneruskan laporan tersebut kepada pihak kepolisian.

Kapolsek Kediri, Kompol I Nyoman Sukadana, mengonfirmasi kejadian tersebut.

Baca Juga:  Gandeng Dinas Dikbud NTB, Kemenkominfo Gelar Webinar Literasi Digital untuk Pelajar Kota Bima

“Mayat bayi lalu dievakuasi dan dibawa ke RS Tabanan untuk dilakukan pemeriksaan,” ujarnya.

Hasil pemeriksaan luar oleh dokter di RS Tabanan mengungkapkan bahwa bayi berjenis kelamin perempuan ini diperkirakan berusia 8 bulan dengan panjang tubuh 14,5 cm dan berat 3 kg. Tali pusarnya masih menyatu dengan tubuh bayi, yang mengindikasikan bahwa bayi tersebut meninggal sekitar dua hari sebelum ditemukan.

Baca Juga:  FKH Udayana Gelar Kuliah Kerja Veteriner 2022

Pihak kepolisian saat ini sedang melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mengetahui penyebab pasti kematian dan mencari pelaku yang bertanggung jawab atas peristiwa tragis ini. Warga setempat dihimbau untuk melaporkan informasi apapun yang dapat membantu penyelidikan kepada pihak berwenang. (tia/ub)

BERITA TERKAIT
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments