Sabtu, Mei 18, 2024
BerandaBaliBadungDisdikpora Badung Gelar Workshop Penguatan Implementasi Kurikulum Merdeka Tahun 2024

Disdikpora Badung Gelar Workshop Penguatan Implementasi Kurikulum Merdeka Tahun 2024

UPDATEBALI.comBADUNGPemerintah Kabupaten Badung melalui Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Badung menggelar Workshop Penguatan Implementasi Kurikulum Merdeka Tahun 2024.

Acara ini digelar di Hotel Made Bali, Jl. Raya Sempidi, Mengwi, Badung, Bali, mulai Senin 13 Mei hingga Kamis 16 Mei 2024.

Workshop tersebut dihadiri oleh sejumlah pejabat terkait, termasuk Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Badung, I Gusti Made Dwipayana, serta beberapa tokoh dan praktisi pendidikan lainnya, seperti JF Pengembang Teknologi Pendidikan SMP, Agus Ariana Eka Putra, dan Korwas SMP, I Ketut Birawa. Total peserta yang mengikuti workshop ini mencapai 130 orang.

Baca Juga:  Guru Diminta Implementasikan Konsep PAIKEM dalam Pembelajaran

Dalam sambutannya, Kepala Disdikpora, Made Dwipayana, menekankan bahwa tujuan utama dari workshop ini adalah fokus pada materi esensial serta pengembangan karakter dan kompetensi peserta didik. Diharapkan, pendidikan di sekolah dapat memberikan kontribusi yang lebih efektif dan relevan terhadap perkembangan peserta didik. Workshop ini juga menjadi wadah bagi para pendidik untuk saling berbagi pengalaman dan pengetahuan, sehingga tercipta sinergi positif yang mendukung peningkatan kualitas pendidikan.

Baca Juga:  UKM KIM Aristoteles Gelar Pelatihan PKM FIB Unud
Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Badung, I Gusti Made Dwipayana saat membuka Workshop pada Senin 13 Mei 2024.
Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Badung, I Gusti Made Dwipayana saat membuka Workshop pada Senin 13 Mei 2024. Sumber foto: Humas Kominfo Badung

Ketika diwawancarai setelah membuka acara workshop, Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga Kabupaten Badung, I Gusti Made Dwipayana, menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang diadakan oleh Dinas Pendidikan dan Kepemudaan Olahraga Kabupaten Badung. Tujuannya adalah untuk berbagi penerapan implementasi kurikulum merdeka di Kabupaten Badung.

“Workshop ini rutin kita adakan setiap tahunnya, yang bertujuan untuk menyegarkan ingatan, berbagi praktik baik dari teman-teman Kepala Sekolah. Kita bisa sharing, apa yang baik-baik dari penerapan tersebut, sehingga standar implementasi kurikulum merdeka di Kabupaten Badung dapat sama di semua sekolah,” jelasnya.

Baca Juga:  Wabup Ipat Tinjau Bangunan Sekolah Rusak

Dengan adanya workshop ini, diharapkan terjadi sinergi antara berbagai pihak terkait dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Badung, sejalan dengan semangat implementasi Kurikulum Merdeka.(adv/ub)

BERITA TERKAIT
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments