Sabtu, April 20, 2024
BerandaPendidikanGandeng Industri Ternama, SMK TI Bali Global Badung Gelar Seminar Nasional Kewirausahaan...

Gandeng Industri Ternama, SMK TI Bali Global Badung Gelar Seminar Nasional Kewirausahaan Sekolah

 

UPDATEBALI.com, DENPASAR – Dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan, SMK TI Bali Global Badung menggelar Seminar Nasional bersama PT Tera Data Indonusa Tbk (AXIO).

Kerjasama industri itu berkaitan dengan Axioo Class Program (ACP) untuk siswa-siswi di SMK TI Bali Global Badung.

Turut hadir dalam seminar tersebut yakni Rektor ITB STIKOM Bali, Dadang Hermawan, Kepala Sekolah SMK TI Bali Global Badung, Yayasan Widya Dharma Shanti, Yayasan pendidikan Bali Global, Dinas Pendidikan dan Kepemudaan Provinsi Bali, PT Tera Data Indonusa Tbk (AXIO) yang bertempat di Aula ITB STIKOM Bali, Kamis, 23 Februari 2023.

Baca Juga:  Perayaan Hari Jantung Sedunia 2023 ‘Kenali Jantungmu Sayangi Jantungmu’

Kepala SMK TI Global Badung, I Made Indra Aribawa, SH, mengatakan SMK TI Bali Global membekali peserta didik dengan keterampilan khusus, agar dapat diaplikasikan di dunia kerja. Dirinya menyebutkan cenderung kontradiktif dikarenakan belum menampung banyaknya lulusan SMK. Link and Match atau penggalian kompetensi yang dibutuhkan pasar kerja akan memberikan hasil terhadap pengenalan perusahaan yang nantinya dapat dikembangkan di lingkungan sekolah.

Melalui kerjasama ACP ini diharapkan mampu meningkatkan mutu pendidikan di SMK TI Bali Global Badung menjadi lebih baik dengan mengarah ke kelas industri. Dengan tujuan menyiapkan tenaga terampil yang sesuai dengan kebutuhan industri lewat program sinkronisasi kurikulum, sehingga menghasilkan lulusan yang siap kerja.

Baca Juga:  PT Awina Sinergi Jepang Implementasikan ‘Joint Research EV Station Flexible Solar Panel’ dengan FT Unud

{bbbanner}

"Saya salut dengan potensi Adik-adik SMP sekarang yang sudah menguasai koding," ucap dia sambil terkagum-kagum.

Rektor Dadang Hermawan menambahkan, program kerjasama dengan Axioo ini merupakan KSLBK (Kerjasama Lama Bersemi Kembali) yang sudah berjalan lama dengan ITB STIKOM Bali sebelum pandemi. Kerjasama ini juga mencakup perekrutan siswa setelah tamat belajar. Melalui Axioo Class Program (ACP) siswa mendapatkan sertifikasi yang dikeluarkan oleh Axioo seperti sertifikasi mikrotik.

"Dan sekarang kerjasama lagi dimulai dari SMK TI Bali Global," tutur Rektor ITB STIKOM Bali.

Senior VP Social Impact PT Tera Data Indonusa Tbk (AXIO) Timmy Theopelus mengungkapkan, MoU bersama ITB STIKOM Bali sebagai lembaga pendidikan tinggi yang membina SMK TI Bali Global Badung. 

Melalui Axioo Class Program, Timmy berharap, siswa akan terbiasa dengan perubahan teknologi informasi dan selalu mendapatkan update terkait teknologi-teknologi terbaru.

"Harapannya dengan menguasai teknologi yang terbaru dan terkini, siswa bisa paham dan akhirnya bisa memanfaatkan teknologi dan tentunya juga memiliki kompetensi yang unggul dan siap masuk dunia kerja," kata Timmy Theopelus.(den/ub)

BERITA TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments