Sabtu, Mei 18, 2024
BerandaBaliBadungWabup Badung Pimpin Rapat Forum Guru KSPAN untuk Perangi HIV/AIDS dan Narkoba

Wabup Badung Pimpin Rapat Forum Guru KSPAN untuk Perangi HIV/AIDS dan Narkoba

UPDATEBALI.com, BADUNGWakil Bupati (Wabup) Badung, Ketut Suiasa, memimpin rapat persiapan Temu Informasi Forum Guru Kelompok Siswa Peduli AIDS dan Narkoba (KSPAN) Kabupaten Badung.

Acara ini dihelat di Ruang Rapat Rumah Jabatan Wakil Bupati Badung pada Senin 13 Mei 2024.

Rapat tersebut dihadiri oleh 30 peserta dari guru Pembina KSPAN dari berbagai jenjang pendidikan, mulai dari SMP, SMA, hingga SMK se-Kabupaten Badung. Mereka berkumpul untuk mempersiapkan Temu Informasi KSPAN Kabupaten Badung tahun 2024. Turut hadir dalam rapat tersebut adalah perwakilan dari Dinas Pendidikan, dan Dinas Kesehatan Kabupaten Badung, serta Ketua Forum Guru Pembina KSPAN, Dewa Putu Budiarta.

Baca Juga:  Antisipasi Peredaran Narkoba dan Pungli, WBP Rutan Negara Digeledah Aparat Gabungan¬†

Dalam arahannya, Wabup Suiasa menekankan bahwa penanganan HIV/AIDS dan Narkoba merupakan masalah serius yang mempengaruhi kualitas generasi muda di masa depan. Dia menyadari bahwa Badung memiliki tantangan yang kompleks, baik dari segi demografi, budaya, maupun geografisnya. Namun, dengan semangat dan komitmen yang tinggi, dia yakin bahwa masyarakat Badung mampu mengatasi tantangan ini.

Baca Juga:  Hati-Hati, Skema Penipuan Daring Bisa Lintas Platform

“Kita perlu meningkatkan adrenalin, motivasi, semangat, dan komitmen kita dalam menangani HIV/AIDS dan Narkoba di Badung. Semakin berat tantangannya, semakin nikmat perjuangan kita,” ujar Suiasa.

Sementara itu, Ketua Forum Guru Pembina KSPAN, Dewa Putu Budiarta, menjelaskan bahwa Temu Informasi Forum Guru KSPAN bertujuan untuk meningkatkan pemahaman remaja di Badung tentang HIV/AIDS dan Narkoba, serta kesehatan reproduksi remaja. Acara ini juga menjadi platform bagi para guru untuk berbagi pengalaman dalam menjalankan program pencegahan HIV/AIDS dan penyalahgunaan narkoba.

Baca Juga:  Terima Kunjungan Stula PKA Angkatan I, Wabup Suiasa : Masukan Kejaksaan Sangat Bermanfaat Bagi Badung

Kegiatan Temu Informasi KSPAN akan dilaksanakan selama 2 hari pada tanggal 26-27 Juli 2024 dengan tema “Teman Badung 2024”. Acara ini akan diikuti oleh 28 sekolah SMP, SMK, dan SMA se-Kabupaten Badung, terdiri dari 14 SMP dan 14 SMK-SMA, dengan total peserta mencapai 200 orang. Ini merupakan langkah konkret dalam upaya pencegahan dan penanggulangan HIV/AIDS serta penyalahgunaan narkoba di kalangan remaja Badung.(den/ub)

BERITA TERKAIT
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments