Kamis, Juni 13, 2024
BerandaBaliWujudkan Kreativitas Pemuda, Walikota Denpasar Buka D'Youth Fest 4.0

Wujudkan Kreativitas Pemuda, Walikota Denpasar Buka D’Youth Fest 4.0

UPDATEBALI.com, DENPASAR – Gelaran kreativitas pemuda bertajuk Denpasar Youth Festival (D’Youth Fest) 4.0 secara resmi dibuka oleh Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara, didampingi Wakil Walikota I Kadek Agus Arya Wibawa, di Ruang Taksu, Gedung Dharma Negara Alaya Kota Denpasar, pada Minggu, 9 Juni 2204.

Pembukaan yang mengusung konsep Dragon Ball ini berlangsung meriah, dengan berbagai penampilan apik seperti sekaa gong, kostum karnaval, tari modern, dan penampilan violin.

Walikota Jaya Negara dan Wakil Walikota Arya Wibawa menyatukan Bola Dragon Ball sebagai simbol harapan agar budaya dan kreativitas pemuda Denpasar terus berkembang melalui kegiatan positif. Sebelum acara dimulai, undangan meninjau berbagai stand pameran yang memenuhi Gedung Dharma Negara Alaya.

Acara pembukaan dihadiri oleh Wakil Walikota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa, Ketua DPRD Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Gede, Sekda Kota Denpasar, Ida Bagus Alit Wiradana, serta Forkopimda Kota Denpasar. Ketua TP. PKK Kota Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara, Ketua GOW Kota Denpasar, Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa, Ketua DWP Kota Denpasar, Ny. Widnyani Wiradana, dan undangan lainnya turut hadir dalam acara tersebut.

Baca Juga:  UPT Perpustakaan Unud Selenggarakan Pengabdian Masyarakat Internasional

Walikota Jaya Negara menjelaskan bahwa D’Youth Fest 4.0 bertujuan untuk menciptakan ruang ekspresi dan kreativitas bagi anak muda di Kota Denpasar.

“Dengan adanya kegiatan ini, ide kreatif anak muda dapat tersalurkan dan memberikan nilai tambah guna mewujudkan masyarakat berdaya saing,” ujarnya.

D’Youth Fest 4.0, yang merupakan bagian dari peringatan Bulan Bung Karno dengan tema “Rajut Optimisme Pemuda Kota Denpasar,” diharapkan menjadi momentum kolaborasi yang sesuai dengan visi misi Pemerintah Kota Denpasar yakni Denpasar Kota Kreatif Berbasis Budaya Menuju Denpasar Maju.

“Acara ini memberikan ruang bagi generasi muda untuk berkreasi dan meningkatkan potensi mereka,” tambahnya.

Baca Juga:  Walikota Jaya Negara Buka Bimtek Pengelola Pasar se-Kota Denpasar

Jaya Negara berharap, D’Youth Fest dapat menjadi puncak apresiasi terhadap pengembangan kreativitas dan inovasi anak muda, mendukung keberadaan Dharma Negara Alaya (DNA) dan pengembangan Plaza Suci sebagai creative hub Denpasar.

“Acara ini diharapkan mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan memberikan ruang bagi kreativitas anak muda Denpasar,” imbuhnya.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Denpasar, Ni Luh Putu Riyastiti, menjelaskan bahwa Denpasar Youth Festival 2024 (D’Youth Fest 4.0) bertujuan memfasilitasi kegiatan anak muda di Kota Denpasar. Festival ini, yang berlangsung selama tiga bulan dari Mei hingga Juli, mencakup berbagai kegiatan seperti workshop, kompetisi, pameran, UMKM, pertunjukan seni, aktivitas komunitas, hingga konser langsung.

D’Youth Fest 4.0 akan diadakan di tiga venue berbeda: Dharma Negara Alaya (DNA), Lumintang, dan Suci. Kegiatan yang akan diadakan di Venue DNA meliputi pembukaan D’Youth Fest 4.0 ARC III, Makin Dekat Film Festival, TCB Hair Expo, MC Contest 2024, Youthland BKRAF Academy, Operet This Week, Pameran Keris, Grand Final Band Competition EMS 2024, Piala Walikota ESPORT Competition, dan D’Star Voice. Venue Lumintang akan menggelar Malam Puncak D’Youth Fest 4.0, sementara Graha Yowana Suci akan diaktifkan kembali dengan acara seperti Live Mural, Band Competition EMS 2024, dan Denpasar Tattoo Fest Indonesia Movement.

Baca Juga:  Walikota Jaya Negara Ngayah Nyangging Pada Pewintenan dan Metatah Masal PHDI

Bulan Juli akan menjadi puncak acara D’Youth Fest 4.0 dengan berbagai penampilan musik dari musisi favorit pemuda Kota Denpasar.

“Denpasar Youth Festival adalah tempat bagi ide-ide segar dan bakat muda. Ini adalah perayaan keberagaman, semangat kebersamaan, dan masa depan yang lebih cerah bagi seluruh pemuda Kota Denpasar,” ujar Riyastiti.

Dengan adanya D’Youth Fest 4.0, diharapkan dapat memberikan inspirasi dan peluang bagi pemuda Denpasar untuk terus berkembang dan berinovasi dalam berbagai bidang. (per/ub)

BERITA TERKAIT
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments