Jumat, Juni 14, 2024
BerandaBaliBadungSosialisasi Remaja Tangguh, Wabup Badung Ajak Siswa SMAN 2 Mengwi Cegah HIV...

Sosialisasi Remaja Tangguh, Wabup Badung Ajak Siswa SMAN 2 Mengwi Cegah HIV AIDS

UPDATEBALI.comBADUNG – Sosialisasi tentang bahaya HIV AIDS menjadi fokus dalam kegiatan yang digelar di SMAN 2 Mengwi, dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Badung, I Ketut Suiasa, selaku Ketua Pelaksana Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Kabupaten Badung pada Senin 10 Juni 2024 dengan tujuan memberikan pemahaman kepada para siswa/siswi tentang pentingnya pencegahan HIV AIDS.

Dalam sambutannya, Wabup Suiasa menekankan pentingnya pemahaman dini terhadap bahaya virus HIV AIDS dan mengajak para siswa/siswi untuk bersama-sama menjaga diri dan perilaku yang sehat.

“Sosialisasi HIV ini bertujuan untuk memberikan informasi penting tentang virus HIV/AIDS, termasuk definisi, gejala, dan cara penularannya. Dengan pengetahuan ini, kita dapat mengambil tindakan pencegahan yang efektif dan mengurangi risiko penularan virus,” ujarnya.

Baca Juga:  Kunjungi Kantor OJK, Unud Bahas Realisasi Kerjasama serta Persiapan Pembukaan Prodi Baru

Lebih lanjut, Wabup Suiasa menegaskan pentingnya peran generasi muda, termasuk siswa/siswi SMA Negeri 2 Mengwi, dalam mencegah penyebaran HIV AIDS.

“Mereka adalah generasi penerus yang akan melahirkan generasi-generasi baru yang sehat dan terhindar dari HIV AIDS. Target tahun 2030 adalah mewujudkan 3 Zero pada HIV AIDS, yaitu tidak ada lagi kasus baru, tidak ada penambahan orang yang meninggal karena HIV AIDS, dan tidak ada lagi diskriminasi terhadap penderita HIV AIDS,” jelasnya.

Baca Juga:  Wabup Suiasa Pimpin Rakor Persiapan Pelaksanaan Upacara Melasti dan Tawur Agung Kesanga

Waka Prasarana SMA Negeri 2 Mengwi, Made Iriantini, menyampaikan terima kasih atas edukasi yang diberikan oleh Wabup Suiasa dan Dinas Kesehatan Badung.

“Materi sosialisasi ini sangat relevan dan penting bagi siswa/siswi kami. Kami harap pengetahuan ini dapat membantu mereka dalam pergaulan sehari-hari dan memilih teman dengan bijak,” ungkapnya.

Hadiri kegiatan tersebut juga sejumlah perwakilan dari pemerintah, antara lain Perwakilan Kadis Dikpora Provinsi Bidang Pembinaan SMA, Perwakilan Dinas Kesehatan Badung, Perwakilan Camat Mengwi, Perwakilan Perbekel Munggu, serta Waka Prasarana SMP Negeri 2 Mengwi bersama siswa-siswi SMAN 2 Mengwi.(den/ub)

BERITA TERKAIT
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments