Minggu, Juni 16, 2024
BerandaBaliBadungWabup Suiasa Hadiri Karya Ngenteg Linggih di Banjar Adat Kung Dalung

Wabup Suiasa Hadiri Karya Ngenteg Linggih di Banjar Adat Kung Dalung

UPDATEBALI.com, BADUNGWakil Bupati Badung, Ketut Suiasa, memeriahkan acara Karya Ngenteg Linggih Wraspati Kalpa Agung Padudusan Alit di Banjar Adat Kung Desa Dalung, Kecamatan Kuta Utara, pada hari Jumat, 7 Juni 2024, bertepatan dengan Rahina Kajeng Kliwon.

Acara yang dihadiri oleh berbagai tokoh masyarakat dan pemerintahan tersebut menjadi momen penting dalam perayaan keagamaan dan budaya di desa tersebut.

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua DPRD Kabupaten Badung, Putu Parwata, Camat Kuta Utara, I Putu Eka Parmana, Perbekel Desa Dalung, Gede Putu Arif Wiratya, Bendesa Adat Dalung, Nyoman Widana, serta berbagai tokoh dan pejabat lainnya.

Baca Juga:  Wabup Ketut Suiasa Terima Audiensi Finalis Jegeg Bagus Badung

Sebelumnya, pembangunan Balai Banjar Kung mendapat bantuan dana hibah sebesar Rp. 900 juta dari Pemkab Badung tahun anggaran 2022. Dalam kesempatan tersebut, Wabup Suiasa dan Ketua DPRD Badung, Putu Parwata, juga memberikan bantuan pribadi masing-masing sebesar Rp. 5 juta, yang diterima oleh manggala karya Jero Mangku Made Parmita. Selain itu, Perbekel Desa Dalung juga menyerahkan bantuan APBDes sebesar Rp. 250 juta.

Baca Juga:  Sekda Adi Arnawa Hadiri Tawur Agung Kesanga di Kabupaten Badung

Dalam sambutannya, Wabup Suiasa mengucapkan terima kasih kepada warga Banjar Kung atas kesatuan dan kerjasama yang telah terjalin dalam pembangunan Balai Banjar. Ia juga mengajak seluruh warga untuk terus bersatu dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan.

“Saya ingin krama Banjar Kung agar selalu bersatu, karena dengan kesatuan, semua pekerjaan dan tujuan bersama akan tercapai dengan lancar,” ucapnya.

Baca Juga:  Peringati Hari Aids Sedunia, Wabup Suiasa : Badung Berkomitmen Stop Aids di Tahun 2027

Prawartaka karya Jero Mangku Made Parmita juga menyampaikan rasa terima kasih kepada Pemkab Badung atas bantuan yang diberikan dalam pembangunan Balai Banjar.

“Semoga acara Karya Ngenteg Linggih ini dapat berjalan lancar dan sesuai dengan harapan bersama,” katanya.

Acara Karya Ngenteg Linggih ini merupakan bagian dari perayaan keagamaan yang diselenggarakan dengan penuh kegembiraan dan kebersamaan oleh masyarakat Desa Dalung. (den/ub)

BERITA TERKAIT
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments