Sabtu, Juni 15, 2024
BerandaBaliBadungSekda Adi Arnawa Hadiri Turnamen Ceki Suka Duka Arsa Winangun Undagi Mambal

Sekda Adi Arnawa Hadiri Turnamen Ceki Suka Duka Arsa Winangun Undagi Mambal

UPDATEBALI.com, BADUNG – Mewakili Bupati Badung, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Badung, I Wayan Adi Arnawa, menghadiri turnamen ceki yang diselenggarakan oleh Suka Duka Arsa Winangun Undagi di Balai Banjar Undagi, Mambal, Abiansemal, Badung.

Acara ini turut dihadiri oleh anggota DPRD Kabupaten Badung Made Ponda Wirawan, Camat Abiansemal I.B. Mas Putu Arimbawa, Perbekel Desa Mambal I Nyoman Sugiarta, Bendesa Adat Mambal I Made Cana, Kelihan Adat/Dinas Banjar Undagi, serta peserta turnamen ceki.

Sebagai bentuk dukungan dan komitmen Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Badung, Sekda Adi Arnawa menyerahkan bantuan dana kegiatan kesejahteraan rakyat (Kesra) secara simbolis sebesar Rp. 30 juta kepada panitia penyelenggara, I Nyoman Sudiana, yang disaksikan langsung oleh warga setempat.

Baca Juga:  Lihadnyana Lantik dan Ambil Sumpah Perbekel Antar Waktu Desa Sulanyah

Dalam sambutannya, Sekda Adi Arnawa menyampaikan apresiasinya terhadap kegiatan turnamen ceki ini. Ia menekankan bahwa turnamen ceki adalah warisan leluhur yang patut dilestarikan, dan Pemkab Badung akan selalu mendukung kegiatan-kegiatan positif seperti ini.

“Saya hadir mewakili Bupati Badung, Bapak Giri Prasta, dan saya menyambut baik kegiatan turnamen ceki ini. Melalui turnamen ceki, selain sebagai upaya penggalian dana, kita juga melestarikan warisan leluhur. Badung sebagai daerah destinasi wisata dengan sumber pendapatan dari pariwisata harus menjaga dan melestarikan adat, seni, dan tradisi warisan leluhur kita,” ujarnya.

Baca Juga:  Sekda Adi Arnawa Hadiri Shalat Ied Idul Fitri di Puspem Badung

Sementara itu, Panitia Penyelenggara, I Nyoman Sudiana, mengucapkan terima kasih kepada Sekda Badung atas kehadirannya. Ia menjelaskan bahwa turnamen ceki Suka Duka Arsa Winangun Undagi bertujuan untuk mempromosikan olahraga kreatif sekaligus penggalian dana untuk membiayai Piodalan dan Karya Pedudusan Alit di Padmasana Balai Banjar Undagi yang akan dilaksanakan pada bulan Agustus mendatang.

Baca Juga:  Selesaikan Konflik Pertanahan, Gubernur Wayan Koster Terima Penghargaan dari Menteri ATR/Kepala BPN RI

“Terima kasih kepada Bapak Sekda atas kedatangannya. Kami, krama ageng Banjar Undagi, menyelenggarakan kegiatan turnamen ceki ini untuk mempromosikan olahraga kreatif dan penggalian dana untuk upacara kegiatan piodalan dan karya pedudusan alit yang akan kami selenggarakan pada bulan Agustus mendatang. Turnamen ini diikuti oleh 125 peserta dari seluruh Bali dengan hadiah berupa uang tunai sebesar Rp. 3,5 juta,” ungkapnya. (den/ub)

BERITA TERKAIT
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments