Sabtu, Juni 15, 2024
BerandaBaliBadungSekda Adi Arnawa Hadiri HUT ST Wiradnyana Pokja II Banjar Samuan Kawan

Sekda Adi Arnawa Hadiri HUT ST Wiradnyana Pokja II Banjar Samuan Kawan

UPDATEBALI.com, BADUNGSekretaris Daerah (Sekda) Badung I Wayan Adi Arnawa menghadiri perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Sekaa Teruna Wiradnyana Pokja II Banjar Samuan Kawan, Desa Carangsari, Kecamatan Petang, Badung.

Kegiatan ini berlangsung di Wantilan Desa Adat Samuan pada Sabtu, 1 Juni 2024, bertepatan dengan Hari Lahir Pancasila.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Camat Petang AA. Ngr Raka Sukaeling, unsur Tripika Kecamatan Petang, Perbekel Desa Carangsari I Made Sudana, Kelian Dinas Samuan Kawan dan Samuan Kangin, Bendesa Adat Samuan, serta para tokoh masyarakat setempat. Sebagai bentuk apresiasi dan dukungan, Pemkab Badung memberikan bantuan dana motivasi sebesar Rp 10 juta, yang diserahkan secara simbolis oleh Sekda Adi Arnawa kepada Ketua Sekaa Teruna.

Baca Juga:  Sekda Adi Arnawa Lepas PS. Putra Angkasa Kapal Bali, di Piala Suratin Cup U-15 2022 di Tangerang Banten

Dalam sambutannya, Sekda Adi Arnawa menekankan pentingnya momentum 1 Juni sebagai Hari Lahir Pancasila.

“Tanggal 1 Juni adalah lahirnya konsep Pancasila oleh Presiden Soekarno, yang merupakan landasan bangsa Indonesia. Semangat ST. Wiradnyana Pokja II sangat luar biasa dalam meningkatkan rasa nasionalisme, persatuan, kesatuan, dan solidaritas. Ini penting di tengah tantangan yang kita hadapi. Jadikan HUT ini sebagai momen evaluasi diri terkait program-program pelestarian adat dan budaya di Badung,” ujarnya.

Baca Juga:  Dorong Sektor Pertanian Menjadi Basis Pertumbuhan Ekonomi, Pemkab Badung Serahkan 4900 Bibit Buah kepada Subak Abian

Adi Arnawa juga menyampaikan dukungan pemerintah terhadap kegiatan positif Sekaa Teruna dalam perbaikan Desa Carangsari. Ia menegaskan pentingnya menjauhi pergaulan bebas dan obat-obatan terlarang, serta mendorong generasi muda untuk tetap produktif di usia 35 tahun.

Ketua Panitia HUT ST. Wiradnyana Pokja II, I Kadek Angga Septyawan, mengucapkan terima kasih atas kehadiran Sekda Badung dan undangan lainnya. Dengan tema “Sampat Lidi”, acara ini diharapkan dapat mengakomodasikan berbagai kegiatan positif. Tema tersebut menggambarkan pentingnya kebersamaan dalam organisasi, di mana setiap individu berkontribusi seperti batang lidi dalam seikat sapu yang berfungsi maksimal dengan adanya pemimpin sebagai pemersatu.

Baca Juga:  Sekda Adi Arnawa Hadiri Pujawali Pura Dalem Tunon Abiansemal

Berbagai kegiatan dilakukan untuk memperingati HUT ST. Wiradnyana Pokja II, termasuk jalan santai, lomba-lomba, pengundian kupon jalan santai, dan pemberian hadiah kepada para pemenang lomba. Kegiatan ini bertujuan meningkatkan semangat sportivitas, kreativitas, persatuan, dan solidaritas antar pemuda serta masyarakat Desa Adat Samuan.

Perayaan HUT ini menunjukkan semangat generasi muda Badung dalam menjaga dan melestarikan budaya serta adat istiadat lokal, sambil tetap menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila dan nasionalisme.(den/ub)

BERITA TERKAIT
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments