Sabtu, Juli 20, 2024
BerandaTeknologiGadget & KomputerSamsung Luncurkan Galaxy Watch7 dengan Fitur Kesehatan Canggih

Samsung Luncurkan Galaxy Watch7 dengan Fitur Kesehatan Canggih

UPDATEBALI.com, PARISSamsung Electronics Co., Ltd. memperkenalkan Galaxy Watch7 terbaru, memperluas kekuatan Galaxy AI ke lebih banyak pengguna melalui perangkat wearable yang dirancang untuk memberikan pengalaman kesehatan menyeluruh bagi semua orang.

Produk terbaru dari portofolio wearables ini merupakan inti dari visi Samsung untuk Galaxy AI dalam meningkatkan kesehatan digital. Galaxy Watch7 memberikan insight yang dipersonalisasi dan pengalaman kesehatan yang disesuaikan, yang dapat menambah pemahaman pengguna tentang diri sendiri melalui pendekatan holistik untuk kesehatan sehari-hari. Dengan inovasi sensor terbaru, Galaxy Watch7 menghadirkan informasi yang akurat, terperinci, dan canggih mengenai kesehatan pribadi, memaksimalkan wellness sehari-hari dengan olahraga yang dipersonalisasi serta kemampuan pemantauan kesehatan yang cerdas dan preventif.

“Lini terbaru pada portofolio produk wearable kami mengintegrasikan teknologi dan inovasi tercanggih Samsung, sehingga memungkinkan pengguna mengendalikan kesehatan dan kebugaran dengan solusi perawatan kesehatan preventif,” tutur TM Roh, President and Head of Mobile eXperience Business, Samsung Electronics, pada Kamis, 11 Juli 2024.

“Kecerdasan, panduan, dan insight yang ditawarkan Galaxy Watch7 akan membantu pengguna mengubah data menjadi insight yang bermakna dan menciptakan era baru dalam pengalaman kesehatan cerdas yang diperluas.”

Galaxy Watch7: Pemahaman Komprehensif Tentang Wellness

Galaxy Watch7 dirancang untuk membantu pengguna memahami diri secara holistik. Perangkat ini dapat memotivasi pengguna untuk menciptakan gaya hidup lebih sehat dengan beragam dukungan kesehatan sehari-hari. Pengguna dapat mengikuti lebih dari 100 jenis latihan dengan akurat dan mengatur rutinitas mereka menggunakan fitur Workout Routine untuk mencapai tujuan kesehatan.

Baca Juga:  Muncul Varian Baru Covid di Rusia Lebih Menular dari Delta

Dengan fitur Race, pengguna dapat membandingkan performa saat ini dengan sebelumnya secara real-time, memantau perkembangan, dan mempertahankan motivasi. Hadir pula fitur Body Composition untuk memberikan gambaran menyeluruh tentang tubuh dan kebugaran, membantu pengguna memahami kondisi fisik mereka dengan lebih baik.

Selain algoritma AI canggih baru untuk analisis tidur, Galaxy Watch7 menghadirkan fitur Sleep Apnea yang telah mendapat izin FDA De Novo, menjadikannya alat proaktif sederhana untuk memeriksa potensi tanda-tanda sleep apnea.

Pengguna bisa membaca hasil pengukuran dan mendapatkan peringatan secara real-time untuk detak jantung yang abnormal tinggi atau rendah dengan Heart Rate monitoring, mendeteksi ritme jantung yang tidak teratur yang mengindikasikan fibrilasi atrium (AFib) dengan IHRN (Pemberitahuan Ritme Jantung Tidak Teratur), dan memperoleh pemahaman lebih mendalam tentang kesehatan jantung pengguna dengan pemantauan Elektrokardiogram (EKG) dan Tekanan Darah (BP).

Galaxy Watch7 juga dilengkapi dengan fitur Energy Score yang memberikan rekomendasi kesehatan personal kepada pengguna berdasarkan skor numerik yang mencerminkan tingkat energi mereka secara keseluruhan.

Fitur yang didukung Galaxy AI ini dihitung berdasarkan tingkat aktivitas fisik, kualitas tidur, detak jantung saat tidur, dan variabilitas detak jantung saat tidur yang diukur dengan menggunakan Galaxy Watch7.

Baca Juga:  Harry Kane Bawa Tottenham Menang Dramatis atas City di Etihad

Menggabungkan Galaxy AI dan Samsung Health, Galaxy Watch7 juga menghadirkan Wellness Tips yang akan membantu pengguna mencapai tujuan kesehatan pribadi dengan memberikan informasi, tips motivasi, hingga panduan berdasarkan tujuan spesifik yang ingin dicapai. Semua fitur tersebut akan hadir bersamaan dengan sistem antarmuka terbaru Samsung untuk perangkat wearable, yaitu One UI 6 Watch.

Pemantauan canggih dan wawasan mendalam yang disesuaikan ini dapat terwujud berkat hardware paling inovatif dari Samsung yang tertanam di Galaxy Watch7.

Sensor BioActive yang ditingkatkan menawarkan akurasi yang lebih tinggi, memungkinkan pengguna memahami diri sendiri dengan lebih baik melalui pengukuran yang komprehensif. Untuk pertama kalinya, Galaxy Watch7 memungkinkan pengguna melacak produk akhir glikasi lanjutan (AGEs) dengan mudah langsung dari pergelangan tangan menggunakan Indeks AGEs. Dipengaruhi oleh diet dan gaya hidup, AGEs mencerminkan proses penuaan biologis secara keseluruhan dan memberikan indikasi kesehatan metabolik pengguna.

Dilengkapi chip paling tangguh di antara lini Galaxy Watch, serta 3nm Processor pertama, Galaxy Watch7 menawarkan pengalaman wearable yang lebih seamless dengan CPU yang tiga kali lebih cepat dan 30% meningkatkan efisiensi daya prosesor aplikasi. Selain itu, Galaxy Watch7 merupakan smartwatch Galaxy pertama yang dilengkapi Dual-frequency GPS system, yang mampu melacak lokasi dengan lebih tepat bahkan di lingkungan perkotaan yang padat, memungkinkan pengguna menaklukkan dimanapun mereka berada.

Dilengkapi desain melingkar Samsung yang ikonis, Galaxy Watch7 memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan gaya pribadi mereka dengan watch band baru, termasuk desain bentuk gelombang dan detail jahitan warna-warni, serta beragam watch faces. Galaxy Watch7 juga menghadirkan pengalaman yang lebih intuitif dan seamless antar perangkat Galaxy yang terkoneksi.

Baca Juga:  Empat Tips Merekam Momen Indah Malam Takbiran dengan Samsung Galaxy S24 Series

Menjawab pesan menjadi lebih mudah dengan Suggested replies cerdas, yang memberikan saran respon yang tepat dengan menganalisis percakapan sebelumnya melalui Galaxy AI. Dengan Double Pinch Gestures, pengguna bisa mengontrol Galaxy Watch dan mengkoneksikan smartphone Galaxy dengan mudah bahkan ketika kedua tangan sedang penuh, dan menggunakan Samsung Wallet yang all-in-one untuk pembayaran hingga mengakses KTP Digital untuk membuat aktivitas sehari-hari menjadi lebih nyaman. Galaxy Watch7 akan tersedia dalam dua ukuran, yaitu 40mm dan 44mm. Galaxy Watch7 40mm akan tersedia dalam warna Green dan Cream, sementara Galaxy Watch7 44mm akan tersedia dalam warna Green dan Silver.

Galaxy Watch7 merupakan smartwatch Android pertama yang ditenagai oleh Wear OS 5, rilisan paling kuat dari Wear OS. Menawarkan performa canggih dan efisiensi daya, Wear OS 5 memastikan pengguna dapat menikmati interaksi dengan lebih seamless dan smooth dan menggunakan Galaxy Watch lebih lama. Selain itu, pengguna juga bisa memaksimalkan pengalaman wearable dengan mengakses sejumlah aplikasi populer langsung dari pergelangan tangan, termasuk layanan Galaxy, aplikasi Google, dan aplikasi pihak ketiga favorit penggemar. (*/ub)

BERITA TERKAIT
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments