Minggu, Juli 21, 2024
BerandaTeknologiGadget & KomputerSamsung Perkenalkan Era Baru Mobile AI dengan Peluncuran Galaxy Z Fold6 dan...

Samsung Perkenalkan Era Baru Mobile AI dengan Peluncuran Galaxy Z Fold6 dan Z Flip

UPDTEBALI.com, JAKARTASamsung Electronics Co., Ltd. mengumumkan peluncuran seri terbaru Galaxy Z Fold6, Galaxy Z Flip6, serta Galaxy Buds3 dan Galaxy Buds3 Pro pada acara Galaxy Unpacked di Paris, Prancis, pada Rabu, 10 Juli 2024.

Pada awal tahun ini, Samsung telah memulai era mobile AI melalui Galaxy AI. Dengan peluncuran seri terbaru Galaxy Z, Samsung memanfaatkan form factor yang paling fleksibel dan versatile, didesain untuk memungkinkan berbagai pengalaman mobile yang unik. Baik saat menggunakan layar lebar Galaxy Z Fold, FlexWindow pada Galaxy Z Flip, atau membuat FlexMode yang ikonis, Galaxy Z Fold6 dan Flip6 menawarkan lebih banyak kesempatan bagi pengguna untuk memaksimalkan kemampuan AI. Mengusung desain inovasi form factor Samsung yang ikonik, Galaxy AI memanfaatkan pengalaman menggunakan foldable yang tangguh, canggih, dan durable untuk mengakselerasi era baru dalam berkomunikasi, berproduktivitas, dan berkreasi.

“Sejarah panjang Samsung dalam berinovasi membuat kami memimpin dunia mobile, menciptakan foldable form factor, dan membuka era mobile AI. Kami bersemangat untuk menyatukan kedua teknologi yang saling melengkapi ini dan membuka peluang-peluang baru bagi pengguna di seluruh dunia. Lini produk HP lipat kami mampu memenuhi kebutuhan unik setiap pengguna dan kini semakin ditingkatkan dengan hadirnya Galaxy AI. Dengan begitu, Samsung menghadirkan pengalaman yang belum pernah ada sebelumnya,” tutur TM Roh, President and Head of Mobile eXperience Business at Samsung Electronics.

Samsung terus berinovasi untuk menghasilkan seri Galaxy Z yang paling tipis dan ringan, sehingga semakin mudah untuk dibawa ke mana-mana. Desainnya yang simetris dengan pinggiran lurus memberikan finishing yang sleek, sementara rasio cover screen terbaru pada Galaxy Z Fold6 memberikan pengalaman bar-type viewing yang lebih natural. Selain desain yang disempurnakan, seri Galaxy Z juga didesain dengan durabilitas yang ditingkatkan, memberikan pengguna pengalaman yang unik tanpa rasa khawatir. Struktur dual rail hinge didukung oleh folding edge yang diperkuat, sehingga mampu mendistribusikan dampak dari benturan eksternal dengan lebih baik. Lapisan yang ditingkatkan pada layar utama membantu mengurangi lipatan sekaligus mempertahankan kekuatan. Seri Galaxy Z terbaru juga dilengkapi dengan Armor Aluminum dan Corning® Gorilla® Glass Victus® 2 yang semakin ditingkatkan, menjadikannya produk seri Galaxy Z yang paling durable.

Baca Juga:  Warga terdampak banjir Kabupaten PPU bertambah menjadi 1.545 jiwa

Baik Galaxy Z Fold6 maupun Z Flip6 dilengkapi oleh Snapdragon® 8 Gen 3 Mobile Platform for Galaxy, prosesor mobile Snapdragon paling canggih, yang memadukan kinerja CPU, GPU, dan performa NPU terbaik di kelasnya. Prosesor ini dioptimalkan dengan pemrosesan AI serta menawarkan grafis yang telah ditingkatkan, sekaligus performa yang lebih baik secara keseluruhan. Sistem pendinginan yang telah di-upgrade juga memaksimalkan performa dengan vapor chamber yang lebih besar pada Galaxy Z Fold6, dan untuk pertama kalinya, Samsung menghadirkan vapor chamber pada Galaxy Z Flip.

Galaxy Z Fold6: Layar Besar untuk Produktivitas yang Ditingkatkan dengan AI

Galaxy Z Fold6 menawarkan rangkaian fitur dan tools yang ditenagai AI, yang semakin memaksimalkan penggunaan layar besar dan meningkatkan produktivitas secara signifikan. Note Assist pada Samsung Notes mampu membuat terjemahan, rangkuman, dan format otomatis untuk semakin memudahkan pengguna dalam mencatat isi meeting. Fitur transkrip terbaru juga disematkan untuk membantu melakukan transkripsi, menerjemahkan, dan merangkum rekaman suara secara langsung pada Notes. Teks pada dokumen-dokumen PDF bisa diterjemahkan dan diposisikan dengan sempurna melalui fitur PDF overlay translation pada Notes. Fitur Composer terbaru yang disematkan pada Samsung Keyboard mampu memberikan saran teks berdasarkan keywords simple untuk email dan aplikasi media sosial yang mendukungnya. Pengalaman menggunakan S Pen semakin diperluas dengan disematkannya Galaxy AI pada layar Galaxy Z Fold6. Fitur Sketch to Image terbaru memudahkan pengguna untuk menciptakan karya seni dengan menghadirkan pilihan-pilihan image ketika pengguna membuat sketsa atau menggambar pada foto-foto di Galeri atau layar Note.

Galaxy Z Fold6 memungkinkan pengguna untuk mengeksplorasi cara baru dalam bekerja, bermain, dan mendapatkan informasi, semuanya berkat kerjasama jangka panjang Samsung dengan Google. Aplikasi terbaru Google Gemini sepenuhnya terintegrasi pada seri Galaxy Z yang baru, menghadirkan asisten pribadi ditenagai AI langsung di ponsel pengguna. Hanya dengan swipe sudut layar atau mengatakan, “Hey Google”, pengguna bisa menggunakan Gemini’s overlay yang dapat membantu dalam menulis, belajar, atau menyusun rencana.

Baca Juga:  Samsung Perkenalkan Fitur Galaxy AI untuk Galaxy S23 dan Perangkat Terbaru

Galaxy Z Flip6: Menciptakan Pengalaman Unik dan Personal untuk Setiap Pengguna

Galaxy Z Flip6 tidak hanya dioptimalkan agar mudah dibawa ke mana-mana, tetapi juga menawarkan rangkaian fitur kustomisasi dan kreativitas terbaru, sehingga pengguna bisa memanfaatkan setiap momen dengan maksimal. Super AMOLED FlexWindow 3.4 inci kembali ditingkatkan, sehingga fungsi-fungsi yang ditenagai AI bisa digunakan tanpa pengguna perlu membuka device. Untuk memudahkan komunikasi on-the-go, pengguna bisa membalas pesan dengan Suggested replies yang akan menganalisis beberapa pesan terakhir yang dikirimkan untuk memberikan pilihan respon yang tepat. Dengan Galaxy AI, pengguna juga bisa memaksimalkan device yang ramping ini dengan FlexWindow yang menghadirkan sejumlah fitur yang seamless. Pengguna bisa mengakses update dan notifikasi pada Samsung Health, serta memilih lagu dari widget musik. FlexWindow juga menghadirkan semakin banyak Widgets – pengguna bahkan bisa mendapatkan informasi dari beberapa Widgets sekaligus.

Pengalaman menggunakan Galaxy Z Flip6 semakin lengkap karena pengguna bisa melakukan kustomisasi device dengan berbagai cara. Misalnya, dengan Photo Ambient yang ditenagai AI, wallpaper bisa berubah secara real-time mengikuti waktu dan cuaca. Pengguna juga dapat dengan mudah membuat tampilan dan nuansa yang seragam dengan opsi suggested screen layout dengan menganalisis wallpaper yang digunakan. Kreativitas semakin tak terbatas dengan FlexWindow. FlexCam kembali menghadirkan pengalaman kamera paling versatile dilengkapi sejumlah opsi kreatif terbaru. Dengan Auto Zoom, FlexCam dapat secara otomatis menemukan framing yang paling tepat untuk shot yang diambil dengan mendeteksi subjek dan melakukan zoom in dan zoom out sebelum melakukan penyesuaian.

Galaxy Buds3 Series: Memperluas Pengalaman Serba Terkoneksi melalui Galaxy AI

Baca Juga:  Samsung Galaxy S24 Series Hadirkan Bahasa Indonesia di Galaxy AI

Galaxy Buds3 Series menghadirkan pengalaman komunikasi yang baru. Saat mengikuti kelas berbahasa asing, pengguna dapat mengaktifkan Interpreter dalam mode Listening di Galaxy Z Fold6 atau Z Flip6 yang terhubung dengan Galaxy Buds3 Series yang terpasang di telinga pengguna. Selain itu, hanya dengan mengucapkan dua kata melalui Voice Command, pengguna dapat memutar atau menghentikan musik serta mengontrol fungsi lain tanpa perlu menyentuh earbud atau layar smartphone yang terhubung secara manual.

Dirancang berdasarkan berbagai data dan statistik, Galaxy Buds3 Series hadir dengan desain komputasi baru yang mengedepankan kenyamanan. Desain premium blade pun menargetkan konsumen yang mementingkan gaya berkat desain yang sangat ramping dan modern, lengkap dengan Blade Lights. Galaxy Buds3 dan Buds3 Pro menawarkan dua pilihan desain yang dibuat khusus. Galaxy Buds3 Pro merupakan Canal Type bagi yang mencari suara yang immersive, sedangkan Galaxy Buds3 adalah Open Type untuk pengguna yang lebih suka menggunakan device dalam berbagai situasi untuk jangka waktu yang lama.

Ketersediaan

Galaxy Z Fold6, Z Flip6, dan Galaxy Buds3 Series akan tersedia untuk pre-order mulai hari ini, 10 Juli 2024. Ketersediaan secara luas akan dimulai pada tanggal 24 Juli 2024.

Galaxy Z Fold6 tersedia dalam warna Silver Shadow, Pink, dan Navy, sedangkan Galaxy Z Flip6 tersedia dalam pilihan warna Silver Shadow, Yellow, Blue, dan Mint. Pesan secara online melalui Samsung.com untuk mendapatkan Galaxy Z Series dengan warna-warna eksklusif, seperti Crafted Black dan White untuk kedua foldables serta Peach khusus untuk Galaxy Z Flip6.

Galaxy Buds3 Series menawarkan desain yang sangat ramping, modern, dan nyaman yang tersedia dalam dua warna, yaitu Silver dan White.

Selama masa pre-order, layanan Samsung Care+ yang melindungi produk pengguna dari kerusakan yang tak disengaja dengan perawatan bersertifikat oleh para ahli di Samsung akan diberikan gratis selama satu tahun. (*/ub)

BERITA TERKAIT
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments