Sabtu, Mei 18, 2024
BerandaBaliAstra Motor Bali Dorong Keselamatan Berkendara Komunitas Honda Melalui Safety Riding Refreshment

Astra Motor Bali Dorong Keselamatan Berkendara Komunitas Honda Melalui Safety Riding Refreshment

UPDATEBALI.com, DENPASAR – Keselamatan berkendara merupakan aspek yang tak bisa diabaikan, terutama bagi komunitas motor yang sering berada di jalan raya. Mengakui pentingnya pengetahuan lebih dalam keselamatan berkendara, Astra Motor Bali secara berkala mengadakan “refreshment” terkait safety riding dan kampanye #Cari_Aman.

Pada tanggal 12 Mei 2024, Astra Motor Bali mengajak 40 peserta dari komunitas Honda di bawah paguyuban Honda Community Bali (HCB) untuk mengikuti kegiatan refreshment safety riding. Kegiatan ini berlangsung bersamaan dengan kompetisi Regional Instruktur Safety Riding Advisor Community.

Safety Riding Instructor, Yosepth Klaudius, memberikan pelatihan teori tentang prediksi bahaya saat melakukan perjalanan turing. Peserta diajak memahami potensi bahaya yang mungkin terjadi, baik bahaya langsung, tidak langsung, maupun bahaya tersembunyi dari rute touring yang biasa dilakukan. Materi tersebut diperkuat dengan kuis seputar materi yang telah disampaikan serta materi umum.

Baca Juga:  PJ Lihadnyana Maknai Kunker Sebagai Perencanaan Program Daerah

Ngurah Iswahyudi, PIC Safety Riding & Community Promotion Astra Motor Bali, menekankan bahwa keterlibatan dan dukungan komunitas motor dalam mengkampanyekan safety riding adalah salah satu bentuk “virus positif” yang dapat menyebar ke masyarakat luas.

Komunitas motor sering mengadakan kegiatan touring atau rolling city, yang didasari oleh pemahaman akan keselamatan berkendara dan potensi bahaya di jalan. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan keselamatan diri sendiri serta pengguna jalan lainnya.

Baca Juga:  INSTIKI Perguruan Tinggi Terkemuka Bidang Bisnis dan Teknologi Siap Cetak Sarjana Berkualitas

“Dengan mengusung tema sosialisasi ‘Bangga menjadi generasi #Cari_aman mampu mengekspresikan diri berkendara aman untuk menurunkan angka kecelakaan’, harapannya peran komunitas motor Honda dapat turut berkontribusi dalam menekan kecelakaan lalu lintas dengan memberikan contoh berkendara yang baik dan benar saat touring di pedesaan maupun perkotaan serta selalu #Cari_Aman sesuai pedoman Sinergi Bagi Negeri,” ungkap Iswahyudi.

Baca Juga:  Berkolaborasi dengan Polda Bali dan Jasa Raharja, Astra Motor Bali Adakan Seminar Safety Riding di UNDIKNAS

Dengan upaya seperti ini, Astra Motor Bali berharap bahwa kesadaran akan keselamatan berkendara akan semakin ditingkatkan di kalangan komunitas motor, sehingga dapat memberikan dampak positif bagi semua pengguna jalan raya. (ub)

BERITA TERKAIT
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments