Sabtu, Mei 18, 2024
BerandaBaliAntusiasme Tinggi, Astra Motor Bali Gelar Kompetisi Safety Riding Advisor Community 2024

Antusiasme Tinggi, Astra Motor Bali Gelar Kompetisi Safety Riding Advisor Community 2024

UPDATEBALI.com, DENPASARAstra Motor Bali kembali meriahkan ajang keselamatan berkendara dengan menggelar Kompetisi Regional Instruktur Safety Riding Advisor Community 2024.

Sebanyak 62 peserta dari komunitas Honda di bawah paguyuban Honda Community Bali (HCB) berlomba untuk membuktikan kemampuan dan pengetahuan mereka dalam keselamatan berkendara.

Dengan tujuan untuk meningkatkan pemahaman dan keterampilan anggota komunitas Honda, kompetisi ini diikuti dengan antusias oleh para peserta. Mereka diseleksi melalui serangkaian ujian pengetahuan keselamatan berkendara dan kemampuan memprediksi bahaya pada 13 Mei 2024. Dari 62 peserta, hanya 30 peserta yang berhasil lolos seleksi.

Baca Juga:  Pererat Kerja Sama, Puluhan Karyawan Bikago Motorbike Diberikan Edukasi Safety Riding

Kategori lomba dibagi menjadi dua, yaitu Advisor Komunitas Safety Riding – Sport (Laki-laki) menggunakan Honda CB150 dan Advisor Komunitas Safety Riding – Matic (Perempuan) menggunakan Honda Vario 160. Seluruh peserta juga wajib melakukan scan HCID sebagai salah satu syarat dalam kompetisi.

PIC Safety Riding & Community Promotion Astra Motor Bali, Ngurah Iswahyudi, menjelaskan bahwa kompetisi ini bertujuan untuk memperkuat citra keselamatan berkendara di masyarakat serta mendukung keberlanjutan bisnis sepeda motor Honda.

“Dengan semangat sinergi, komunitas Honda diajak untuk menjadi agen perubahan dalam meningkatkan kesadaran keselamatan berkendara di jalan,” ucapnya.

Baca Juga:  Oil System Cleaner dari AHM, Solusi Terbaik untuk Memelihara Performa Sepeda Motor

Puncak kompetisi ini dilaksanakan di Gudang Astra Motor Megati Tabanan dengan panduan dari Team Safety Riding Instructor, Yosepth Klaudius. Para peserta dilatih dalam teori aturan lalu lintas, teknik berkendara, dan praktek langsung dengan empat penilaian yang ketat.

Setelah melalui serangkaian tahapan, akhirnya diumumkanlah para pemenang. Dari kategori Advisor community pria, Iman Pribadi dari HVIC Bali meraih Juara 1, disusul oleh Budhi Kurniawan dari Hai Badung sebagai Juara 2, dan Ramdani dari HASCI Bali sebagai Juara 3. Sedangkan dari kategori Advisor community wanita, Juara 1 diraih oleh Silvi dari CB150X Bali, diikuti oleh Kusmiyati dari HCST Bali sebagai Juara 2, dan Dessy dari HAI Badung Chapter sebagai Juara 3.

Baca Juga:  Astra Motor Bali Roadshow Service Motor Honda ke Group Customer

Tiga pemenang ini berhak mewakili Honda Community Bali dalam ajang kompetisi nasional yang akan digelar di Delta Mas AHM Safety Riding Park bulan Juni 2024. Selamat kepada para pemenang dan semoga dapat menjadi inspirasi bagi keselamatan berkendara di seluruh Indonesia. (ub)

BERITA TERKAIT
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments