Sabtu, Juli 20, 2024
BerandaBaliWalikota Jaya Negara Serukan Partisipasi Masyarakat dalam Coklit Pilkada 2024 Denpasar

Walikota Jaya Negara Serukan Partisipasi Masyarakat dalam Coklit Pilkada 2024 Denpasar

UPDATEBALI.com, DENPASARWalikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara bersama istri, Ny. Sagung Antari Jaya Negara, mengikuti tahapan Pencocokan dan Penelitian (Coklit) yang dilaksanakan oleh Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di kediamannya di Kelurahan Penatih, Kecamatan Denpasar Timur, pada Jumat 5 Juli 2024.

Sebelumnya, Wakil Walikota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa, dan Sekda Kota Denpasar, Ida Bagus Alit Wiradana, telah mengikuti proses Coklit yang dilaksanakan Pantarlih di kediaman masing-masing.

Dalam tahapan Coklit, Walikota Jaya Negara didampingi oleh Plh. Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Denpasar, Megawati Purnamasari Wijaya, serta Ketua Bawaslu Kota Denpasar, I Putu Hardy Sarjana. Beliau mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk mendukung pelaksanaan Coklit yang dilakukan oleh Pantarlih dari KPU Kota Denpasar.

Baca Juga:  Badung Mulai Suntikan Vaksin PMK pada Babi

“Demi suksesnya Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, serta Walikota dan Wakil Walikota Denpasar Tahun 2024, kami mengajak seluruh lapisan masyarakat Kota Denpasar untuk mendukung proses pencocokan data pemilih oleh petugas Pantarlih agar valid dan faktual,” ujar Walikota Jaya Negara.

Lebih lanjut, Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara, berharap agar masyarakat dapat berpartisipasi aktif dalam tahapan Coklit pemutakhiran data pemilih. Ia menginginkan agar proses Pantarlih berjalan lancar dengan data yang diperoleh akurat, sehingga pelayanan publik dapat berjalan dengan baik. Selain itu, beliau juga mengajak masyarakat Kota Denpasar untuk mendukung kinerja Pantarlih yang akan mengunjungi setiap rumah untuk melakukan pendataan demi suksesnya Pilkada Tahun 2024.

Baca Juga:  Gelar Simakrama, Bupati PAS Tuntaskan Persoalan Air Bersih di Desa Pedawa

“Kami harapkan masyarakat Kota Denpasar dapat senantiasa mengikuti serta mensukseskan Pilkada Gubernur, Wakil Gubernur Bali, Walikota, dan Wakil Walikota Denpasar tahun ini dengan mengikuti setiap tahapannya, termasuk dalam pelaksanaan Coklit ini,” pungkasnya.

Sementara itu, Plh. Ketua KPU Kota Denpasar, Megawati Purnamasari Wijaya, memastikan keakuratan data penduduk. Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara, dan istrinya, Ny. Sagung Antari Jaya Negara, juga mengikuti proses tersebut untuk memverifikasi informasi mereka dalam basis data penduduk yang ada. Hingga saat ini, proses Coklit di Kota Denpasar sudah mencapai 50% dan sudah sesuai target dari KPU sendiri. Pada minggu kedua bulan Juli ini, ditargetkan mencapai 70%. Pelaksanaan proses Coklit akan dilakukan hingga tanggal 24 Juli 2024 oleh 1.941 petugas Pantarlih di 1.001 TPS untuk 510.011 pemilih di Kota Denpasar.

Baca Juga:  Pemkot Denpasar Gandeng Polresta Denpasar Antisipasi Geng Motor dan Kenakalan Remaja Siswa SMP

“Kami mengajak seluruh masyarakat untuk mendukung proses Coklit dari petugas yang akan mengunjungi kediaman masing-masing. Karena ini merupakan tahapan penting guna mencocokkan dan meneliti data masyarakat yang telah memiliki hak suara pada setiap KK, dan nantinya pemilih dapat mengecek lokasi masing-masing TPS secara mandiri,” ujar Megawati.(per/ub)

BERITA TERKAIT
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments