Sabtu, Juli 20, 2024
BerandaBaliPendaftaran PPDB SMA/SMK Bali 2024 Dibuka Hari Ini

Pendaftaran PPDB SMA/SMK Bali 2024 Dibuka Hari Ini

UPDATEBALI.comDENPASAR – Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2024 untuk SMA dan SMK di Provinsi Bali resmi dibuka mulai hari ini, Rabu, 19 Juni 2024.

Penjabat Gubernur Bali, Sang Made Mahendra Jaya, mengumumkan bahwa pendaftaran akan berlangsung dari 19 hingga 29 Juni 2024, dengan pengumuman hasil seleksi pada 6 Juli 2024. Proses daftar ulang akan dilakukan pada 8, 9, dan 10 Juli 2024.

Dalam wawancaranya seusai rapat paripurna di gedung DPRD Bali, Pj Gubernur Mahendra Jaya menjelaskan bahwa pendaftaran PPDB SMK dapat dilakukan melalui laman resmi https://bali.siap-ppdb.com/. Terdapat empat jalur masuk yang tersedia: jalur zonasi, afirmasi, sertifikat prestasi, dan ranking nilai rapor.

Baca Juga:  FPar Unud 'Lahirkan' Doktor Pariwisata ke-90

“Calon Peserta Didik Baru (CPDB) dapat memilih maksimal tiga jalur masuk secara bersamaan,” ujarnya.

Mahendra Jaya juga memastikan bahwa siswa dengan kondisi ekonomi rendah akan mendapatkan prioritas untuk masuk ke sekolah negeri. Untuk memudahkan proses pendaftaran, Posko PPDB telah dibentuk di setiap sekolah pilihan untuk membantu mengatasi kendala, khususnya di daerah-daerah dengan hambatan tertentu.

Baca Juga:  'Pemprov Bali Hadir', Serahkan Bantuan Bedah Rumah Kepada Dua Warga Kurang Mampu di Buleleng

“Jika ada masalah saat pendaftaran, calon peserta didik dan orang tua dapat menghubungi Posko PPDB di sekolah pilihan untuk mendapatkan bantuan,” jelasnya.(den/ub)

BERITA TERKAIT
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments