Sabtu, Juli 13, 2024
BerandaBaliPemkot Denpasar Melalui Dinas Sosial Kota Denpasar Distribusikan Paket Sembako Kepada Warga...

Pemkot Denpasar Melalui Dinas Sosial Kota Denpasar Distribusikan Paket Sembako Kepada Warga Isoman

UPDATEBALI.com, DENPASAR – Pemkot Denpasar melalui Dinas Sosial Kota Denpasar terus berkomitmen dalam membantu masyarakat dengan menyalurkan bantuan kebutuhan paket sembako   kepada masyarakat yang masih melaksanakan isolasi mandiri (isoman) akibat terpapar COVID-19. Pendistribusian paket sembako kali ini diberikan langsung kepada aparat Desa Dangin Puri Kauh, Pemecutan, Sabtu (14/8).

Plt. Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Denpasar, I Nyoman Artayasa, saat dikonfirmasi mengatakan pemberian bantuan sembako kali ini menyasar Desa Dangin Puri Kauh, Pemecutan. Untuk paket penyaluran  sembako dilakukan dengan menggandeng satgas desa dan kelurahan yang bertujuan untuk menjamin ketersediaan bahan pokok warga yang sedang melaksanakan isoman, ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakannya, pendistribusian  sembako bagi warga isolasi mandiri dalam PPKM level 4 ini sudah sesuai dengan SOP dari data kasus Satgas Covid-19, data dipilah di kecamatan,disampaikan ke desa/kelurahan untuk verifikasi. Data hasil verifikasi disampaikan kepada Dinas Sosial Kota Denpasar lalu Dinas Sosial Kota Denpasar memverifikasi dan  dibuatkan berita acara penyerahan Sembako. Sembako diserahkan ke Satgs Covid-19 Desa/Kelurahan, lalu satgas mendistribusikan sembako kepada warga isolasi mandiri.

Baca Juga:  Bupati Tamba Instruksikan Kepala Puskesmas Optimalkan Program JKJ Plus

“Ini merupakan komitmen dari Pemkot Denpasar guna memastikan ketersediaan pangan masyarakat, khususnya yang sedang dalam menjalani isoman, sehingga mereka tidak perlu keluar rumah untuk melengkapi kebutuhannya. Dan kami berharap dengan adanya bantuan sembako ini dapat membantu masyarakat yang sedang isoman. Terlebih saat sedang isoman agar tidak keluar rumah sehingga kami dapat mempercepat memutus rantai penyebaran virus di Kota Denpasar,� pungkas I Nyoman Artayasa.(UB)

Baca Juga:  Buleleng Development Festival: Pembangunan dari Buleleng untuk Buleleng
BERITA TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments