Minggu, Juni 16, 2024
BerandaBaliMiris, Difabel di Gerokgak Jadi Korban Persetubuhan Tetangga

Miris, Difabel di Gerokgak Jadi Korban Persetubuhan Tetangga

UPDATEBALI.com, BULELENG – Malang menimpa seorang penyandang disabilitas atau difabel berinisal SW asal salah satu desa di Kecamatan Gerokgak, Buleleng. Pasalnya wanita berusia 22 tahun tersebut menjadi korban pemerkosaan tetangganya sendiri.

Kasi Humas Polres Buleleng AKP Gede Darma Diatmika membenarkan adanya laporan atas peristiwa yang menimpa wanita malang tersebut. Dimana kejadian ini sebut dia, baru dilaporkan pada Senin 6 Mei 2024.

“Korban tuna rungu. Tersangka ini masih tetangga korban,” Ujar AKP Darma, dikonfirmasi Kamis 16 Mei 2024.

Baca Juga:  Dua Tersangka Kembali Ditetapkan Atas Kasus Pembakaran di Julah

Lebih lanjut, AKP Darma mengatakan kejadian tersebut terjadi pada Minggu 15 Oktober 2023, sekitar pukul 00.00 Wita. Kala itu korban ingin buang air kecil, namun SD (50) tiba – tiba datang dan langsung mendekap mulut korban.

Setelah itu, pelaku yang tidak lain merupakan tetangga korban lantas menyeret korban dan melakukan aksi tidak senonoh tersebut di dekat toilet rumah korban. Bahkan kejadian ini diduga sudah dilakukan pelaku sebanyak tiga kali.

Baca Juga:  Akibat Hujan Lebat, Pohon Tumbang dan Atap Rumah Roboh di Sejumlah Titik di Jembrana

“Diduga aksi persetubuhan ini sudah dilakukan sebanyak 3 kali dengan waktu dan jam yang berbeda,” Ungkap dia.

Saat ini, kasus tersebut masih ditangani Sat Reskrim Polres Buleleng, bahkan sudah dalam tahap proses penyidikan dan terduga pelaku juga telah ditahan serta ditetapkan sebagai tersangka pada Selasa 14 Mei 2024.

Akibat perbuatannya, SD kini disangkakan dengan pasal 6 huruf Undang-Undang Nomor 12 tahun 2022 tentang tindak pidana kekerasan seksual junto Pasal 15 huruf h Undang-undang Nomor 12 tahun 2022 tentang Tindak Pidana Kekerasan Seksual (TPKS), dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara.(dna/ub)

BERITA TERKAIT
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments