Sabtu, Juli 20, 2024
BerandaBaliDishub Denpasar Gelar Bimtek Operator Angkutan Laut untuk Tingkatkan Keamanan dan Pelayanan

Dishub Denpasar Gelar Bimtek Operator Angkutan Laut untuk Tingkatkan Keamanan dan Pelayanan

UPDATEBALI.comDENPASAR – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Denpasar kembali menggelar kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Operator Angkutan Laut Pelabuhan Pengumpan Lokal Tahun 2024.

Acara ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan dan keselamatan angkutan laut di Pelabuhan Pengumpan Lokal Sanur, Serangan, serta mendukung kelompok nelayan yang beroperasi di sekitar pelabuhan pada Rabu, 10 Juli 2024.

Bimtek yang dibuka oleh Asisten II Administrasi Pembangunan Setda Kota Denpasar, AA Gde Risnawan, didampingi oleh Kepala Dinas Perhubungan Kota Denpasar, I Ketut Sriawan, berlangsung di Gedung Sewaka Dharma (GSD) Lumintang. Acara ini diikuti oleh 50 peserta, terdiri dari 43 operator fast boat dan kapal di Pelabuhan Serangan dan Sanur, serta 7 orang mewakili kelompok nelayan lokal.

Baca Juga:  Penyerahan Donasi dan Penutupan DENTIN 2022

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Kota Denpasar, AA Gde Risnawan, yang membacakan sambutan Walikota Denpasar, mengungkapkan harapannya agar Bimtek ini dapat meningkatkan kualitas SDM operator angkutan laut. Hal ini sejalan dengan upaya mewujudkan pelayanan angkutan laut yang aman, nyaman, dan tertib bagi masyarakat serta wisatawan domestik maupun mancanegara.

“Kami mengapresiasi kegiatan ini karena diharapkan dapat meningkatkan kualitas para operator kapal/fast boat dalam melayani masyarakat, serta memberikan kontribusi positif terhadap pariwisata dan keselamatan pelayaran di Kota Denpasar,” ungkapnya.

Baca Juga:  Walikota Jaya Negara Serahkan Atribut kepada Duta Generasi Denpasar Digital (Gen Dental)

Sementara itu, Kadis Perhubungan Kota Denpasar, I Ketut Sriawan, menjelaskan bahwa tema Bimtek kali ini adalah “Melalui Bimbingan Teknis Operator Angkutan Laut Kita Tingkatkan Jiwa Vasudhaiva Kutumbakam untuk Mewujudkan Keselamatan Angkutan Laut Di Kota Denpasar”. Peserta diajak untuk memahami peraturan dan tugas pokok yang harus dilaksanakan demi terciptanya kinerja pelayanan angkutan laut yang prima.

Baca Juga:  Alasan Khawatir, Wali Murid Masih Ada Yang Menolak PTM

“Kegiatan ini penting untuk memastikan bahwa seluruh operator angkutan laut dapat beroperasi sesuai dengan standar keselamatan yang telah ditetapkan. Dengan demikian, kita dapat memastikan keselamatan pelayaran dan meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap layanan angkutan laut di Kota Denpasar,” ujarnya.

Bimtek ini juga diharapkan dapat membuka ruang untuk berbagai inovasi dan pembaruan dalam sistem pengelolaan angkutan laut di kota ini, sebagai bagian dari komitmen pemerintah dalam meningkatkan tata kelola transportasi laut yang lebih baik.(per/ub)

BERITA TERKAIT
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments