Sabtu, Juli 20, 2024
BerandaBaliAstraWorld Gelar Safety Driving Coaching Clinic untuk Mitra Gojek di Bali

AstraWorld Gelar Safety Driving Coaching Clinic untuk Mitra Gojek di Bali

UPDATEBALI.com, DENPASAR – Dalam semangat mendukung gerakan Indonesia Ayo Aman Berlalu Lintas (IAABL), divisi Environment and Social Responsibility (ESR) PT Astra International melalui AstraWorld kembali mengadakan acara Safety Driving Coaching Clinic bagi mitra Gojek Indonesia.

Untuk wilayah Bali, acara ini telah diadakan dua kali, dimulai pada tahun 2023 dan dilanjutkan tahun ini pada tanggal 10 & 11 Juli 2024 di Setir Kanan flagship store Denpasar.

Acara ini mengundang mitra Gocar secara khusus untuk mendapatkan pelatihan Safety Driving kendaraan roda empat. Pelatihan ini berfokus pada edukasi keselamatan berkendara, meliputi perilaku pengendara, edukasi fitur kendaraan, tips aman berlalu lintas, cara meminimalkan risiko kecelakaan, dan kampanye keamanan berkendara melalui media sosial. Diharapkan pelatihan ini dapat bermanfaat bagi kegiatan operasional sehari-hari para mitra pengemudi serta memberikan dampak positif bagi keluarga dan pelanggan mereka.

Baca Juga:  Hadir Selama Dua Dekade, AstraWorld Berikan Rasa Tenang di Jalan

Alexandra Dewi, Regional Office Head AstraWorld Bali & Indonesia Timur, membuka acara IAABL dan menyampaikan pesan kepada mitra Gocar Bali.

“Astra senantiasa berkomitmen untuk memberikan rasa tenang di jalan bagi pelanggannya agar mereka selamat saat berkendara. Astra tidak hanya menjual kendaraan saja, tetapi juga memiliki tanggung jawab moral untuk memberikan edukasi terkait keselamatan berkendara kepada pelanggan,” ujarnya.

Alexandra juga menambahkan bahwa sebagian besar mitra Gocar Bali merupakan pelanggan Astra yang menggunakan kendaraan Astra.

AstraWorld juga menyediakan layanan #TenangdiJalan, seperti Emergency Roadside Assistance (ERA), yang meliputi layanan mobil gendong, penggantian ban pecah, aktivasi aki yang soak, dan bantuan membuka pintu mobil yang terkunci. Selain itu, AstraWorld juga menawarkan layanan Konsultasi Teknis bagi pelanggan yang memiliki masalah teknis pada mobilnya. Semua layanan ini merupakan wujud komitmen Astra dalam memberikan rasa aman dan nyaman dalam berkendara.

Baca Juga:  Sandiaga Uno Harap dapat Membangkitkan Sektor Perekonomian dan Ciptakan Lapangan Kerja

Rayi Bimantara, Area Senior Manager Gojek Bali, mengapresiasi keikutsertaan mitra driver Gocar Bali dalam pelatihan ini.

“Keselamatan lalu lintas adalah tanggung jawab bersama sesama pengguna jalan. Kami berharap mitra kami dapat mempraktikkan apa yang diberikan dalam pelatihan ini sehingga mereka dapat berkontribusi dalam meningkatkan ketertiban dan keselamatan berlalu lintas di jalan raya,” katanya.

Pelatihan ini menghadirkan narasumber dari internal Astra seperti Eko Cahyohadi, Fredrick Yohanes, Erwin Surianto, dan Budiono, yang memberikan materi tentang keselamatan berlalu lintas. Bonus materi juga diberikan oleh Made Dwi Setiawan dari ERA AstraWorld mengenai tips dan trik jumper aki yang benar serta pengecekan cairan di mobil.

Baca Juga:  Wabup Ipat : Ogoh-Ogoh yang Dinilai Harus Berbahan Ramah Lingkungan

Antusiasme mitra Gocar terlihat dengan kehadiran lebih dari 100 peserta, melampaui target. Selain mendapatkan knowledge dan skill, peserta juga mendapat banyak benefit, seperti free check up kendaraan dari Toyota Auto2000 dan Astra Daihatsu, serta free fogging dan Rapid Service dari Astra Daihatsu.

AstraWorld dan Gojek juga memberikan hadiah untuk peserta terinteraktif, penjawab quiz, dan peserta terbaik. Peserta juga mendapat sertifikat kehadiran sebagai tanda telah mengikuti edukasi keselamatan berkendara.

IAABL Safety Driving Bali merupakan bentuk komitmen value chain Grup Astra Bali, yang melibatkan Toyota AUTO2000, Astra Daihatsu, Astra Isuzu, Astra BMW, Asuransi Astra, AstraWorld, dan Setir Kanan.(ub)

BERITA TERKAIT
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments