Jumat, Juni 14, 2024
BerandaBaliBulan Bung Karno, Puluhan Peserta Ikuti Lomba Menggambar di Kelurahan Penatih

Bulan Bung Karno, Puluhan Peserta Ikuti Lomba Menggambar di Kelurahan Penatih

UPDATEBALI.comDENPASAR – Puluhan peserta yang merupakan siswa TK, SD, dan SMP di wilayah Kelurahan Penatih mengikuti berbagai lomba yang digelar serangkaian Bulan Bung Karno di halaman Kantor Lurah Penatih, pada Senin 3 Juni 2024.

Beragam lomba tersebut yakni lomba lagu Bung Karno, menggambar, dan mewarnai sosok Bung Karno.

Lurah Penatih, I Wayan Murda, menyatakan bahwa lomba lagu Bung Karno diikuti oleh siswa SD, sedangkan lomba lagu perjuangan diikuti oleh siswa SD dan SMP. Lomba menggambar wajah Bung Karno diikuti oleh peserta dari SMP Widya Sakti Denpasar, sementara lomba mewarnai gambar Bung Karno diikuti oleh anak-anak TK se-Kelurahan Penatih.

Baca Juga:  Bupati Mahayastra Sampaikan 4 Pengantar Raperda Kabupaten Gianyar

Dikatakannya, dalam lomba ini peserta diminta untuk menggambar dan mewarnai pahlawan nasional Ir. Soekarno. Menurut I Wayan Murda, lomba ini tidak hanya untuk memeriahkan Bulan Bung Karno tetapi juga sebagai media untuk menanamkan rasa bangga dan hormat kepada pahlawan atas jasa-jasanya kepada bangsa dan negara.

“Lomba ini bertujuan untuk memperkenalkan dan mewariskan semangat juang para pahlawan kepada generasi penerus. Dengan mengenal para pahlawan, diharapkan akan tumbuh rasa mencintai dan menghargai jasa mereka, yang pada akhirnya menumbuhkan dan memupuk rasa nasionalisme dalam jiwa anak-anak,” jelas I Wayan Murda.

Baca Juga:  Unud Lakukan Perpanjangan Nota Kesepahaman dengan BPN Provinsi Bali

Beliau menambahkan bahwa peringatan Bulan Bung Karno rutin diadakan setiap tahun dengan berbagai jenis lomba. Untuk tahun ini, lomba menggambar dan mewarnai memperebutkan juara 1, 2, dan 3.

“Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan anak-anak dapat lebih mengenal sejarah perjuangan bangsa dan meneladani semangat juang para pahlawan nasional, khususnya Bung Karno,” ujarnya.(per/ub)

BERITA TERKAIT
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments