Minggu, Juni 16, 2024
BerandaNasionalSerunya Mencoba Ekosistem Motor Listrik Honda dalam ESG Mission AHM

Serunya Mencoba Ekosistem Motor Listrik Honda dalam ESG Mission AHM

UPDATEBALI.comJAKARTA – PT Astra Honda Motor (AHM) melanjutkan komitmennya terhadap lingkungan dan pembangunan berkelanjutan dengan mengajak masyarakat untuk merasakan produk dan layanan sepeda motor listrik Honda, serta mengikuti berbagai program bertema ESG (Environmental, Social, and Governance) di beberapa provinsi di Indonesia.

angkaian kegiatan ini, bertajuk “ESG Mission, Engaging for The Future”, berlangsung dari Mei hingga Juli 2024.

Kegiatan ini bertujuan memberikan pengalaman baru dalam mengendarai sepeda motor listrik Honda EM1 e: yang didukung oleh ekosistem menyeluruh, termasuk fasilitas dan tim penjualan serta purna jual yang siap melayani konsumen di berbagai kota besar di seluruh Indonesia.

Untuk memfasilitasi konsumen, AHM telah memperkenalkan gerai dengan logo e: Shop yang secara bertahap akan tersedia di 1.200 dealer Honda di berbagai wilayah Indonesia. Dealer-dealer ini dilengkapi dengan fasilitas e: Corner, area khusus untuk mendapatkan informasi lengkap tentang Honda EM1 e: dan ekosistem sepeda motor listrik Honda. Honda EV Spesialist akan selalu siap melayani pengunjung di Honda e: Shop.

Baca Juga:  Pebalap Binaan Astra Honda Siap Ukir Sejarah di GP Motocross 2023

Selain e: Shop, masyarakat juga dapat menikmati layanan khusus melalui fast track di bengkel Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) serta layanan darurat Emergency Road Assistance. Konsumen yang mengalami kendala di jalan dapat menghubungi Astra Honda Care 1-500-989 untuk mendapatkan bantuan, termasuk pengecekan kondisi sepeda motor atau penggantian baterai jika daya habis.

Pada gelaran ESG Mission, masyarakat diajak mendukung program sustainability untuk bangsa Indonesia. AHM dan jaringan main dealer Honda di seluruh Indonesia berkomitmen mendukung implementasi ESG yang baik, dengan kegiatan bertema “Sinergi Bagi Negeri”. Masyarakat dilibatkan dalam berbagai aktivitas di bidang pendidikan, lingkungan, pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM), dan keselamatan berkendara.

Baca Juga:  Honda ADV160 Sabet Gelar Motor Terbaik di Indonesia

General Manager Corporate Communication AHM, Ahmad Muhibbuddin, menyatakan bahwa di tengah meningkatnya kesadaran masyarakat tentang implementasi ESG di Indonesia, AHM meluncurkan sepeda motor listrik Honda EM1 e: dan berbagai aktivitas yang berkontribusi terhadap pembangunan berkelanjutan.

“Kami berkomitmen untuk terlibat langsung dalam pembangunan berkelanjutan dengan menghadirkan produk ramah lingkungan dan program berorientasi ESG. Kami berharap kegiatan ini dapat menginspirasi konsumen dan masyarakat untuk bersama-sama membangun negeri,” ujar Muhib.

Implementasi ESG dalam Berbagai Bidang

Dalam bidang pendidikan, AHM bersama main dealer di seluruh Indonesia melaksanakan kegiatan “Educate For You”, memberikan edukasi kepada ratusan pelajar dalam bidang komunikasi dengan bekerjasama dengan praktisi media.

Untuk bidang lingkungan, AHM mengadakan kegiatan “Green Kalcer” yang mengajak masyarakat peduli terhadap lingkungan melalui kegiatan bersih pantai dan pembelajaran pengelolaan limbah rumah tangga yang ramah lingkungan dan produktif.

Baca Juga:  Astra Motor Teuku Umar Berikan Layanan Service Hemat Menjelang Lebaran

Dalam pengembangan SDM, masyarakat dapat berpartisipasi dalam program “Skena Garage” yang memperlihatkan kemampuan lulusan dan pelajar SMK mitra binaan Astra Honda. Program ini mencakup layanan bengkel POS AHASS TEFA dan uji kompetensi siswa untuk menciptakan generasi unggul yang siap kerja.

Di bidang keselamatan berkendara, dengan tema “Safety Riding Fomo”, masyarakat diajak mengikuti edukasi di Safety Riding Lab dan Safety Riding Center Honda di berbagai wilayah. Edukasi ini mencakup ilmu “Danger Prediction” yang diajarkan oleh Instruktur dan Duta Safety Riding Honda, memberikan wawasan tentang cara menghindari bahaya di jalan untuk pengalaman berkendara yang aman dan menyenangkan.

Melalui berbagai kegiatan ini, AHM menunjukkan komitmennya dalam mendukung pembangunan berkelanjutan dan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat dan lingkungan di Indonesia.(ub)

BERITA TERKAIT
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments