Minggu, Juni 16, 2024
BerandaBaliAstra Motor Bali Kuatkan Semangat #Cari_Aman di Kalangan Pelajar SMA Harapan Nusantara

Astra Motor Bali Kuatkan Semangat #Cari_Aman di Kalangan Pelajar SMA Harapan Nusantara

UPDATEBALI.com, DENPASAR – Instruktur safety riding Astra Motor Bali kembali mengedukasi pelajar tentang pentingnya keselamatan berkendara.

Kali ini, edukasi tersebut diadakan di SMA Harapan Nusantara Denpasar pada 5 Juni 2024. Sebanyak 70 siswa berkumpul di ruang pertemuan sekolah dengan antusiasme tinggi untuk mengikuti kegiatan ini.

Safety Riding Instructor Astra Motor Bali, Yosepth Klaudius, memberikan materi tentang arti keselamatan berkendara, dengan fokus pada prediksi bahaya dari rute yang biasa dilalui siswa, khususnya jalan Mahendradata (Cargo) yang didominasi oleh kendaraan besar seperti truk dan bus. Yosepth mengajarkan siswa cara menganalisa potensi bahaya, seperti kendaraan yang menyeberang, truk parkir, dan kendaraan dari arah berlawanan. Ia juga menekankan pentingnya menjaga jarak untuk menghindari blind spot.

Baca Juga:  Tips #Cari_Aman Antisipasi Bahaya saat Berkendara di Jalan Raya

Para siswa terlihat antusias ketika diajak mengenali potensi-potensi bahaya di jalan melalui tayangan gambar dan video, serta memahami keputusan yang harus diambil ketika menghadapi situasi berbahaya. Selain itu, Yosepth juga berbagi informasi terkait persiapan sebelum berkendara, cara berkendara harian yang aman, postur berkendara yang benar, tips #Cari_Aman, dan perlengkapan berkendara yang wajib digunakan.

Baca Juga:  Nikmati Diskon Spesial dengan Berbagai Merchant Pilihan di Aplikasi Motorku X!

Kegiatan ini juga dimeriahkan dengan kuis berhadiah menarik untuk para peserta. PIC Safety Riding & Community Promotion Astra Motor Bali, Ngurah Iswahyudi, mengungkapkan bahwa edukasi ke kalangan pelajar adalah kegiatan rutin yang dilakukan oleh Astra Motor Bali.

“Dengan semangat Sinergi Bagi Negeri, kami selalu konsisten menyebarkan #Cari_Aman dan mengedukasi pelajar baik melalui sosialisasi maupun tips yang bermanfaat. Kami berharap informasi tentang keselamatan berkendara yang kami sebarkan dapat menekan angka kecelakaan di jalan raya, terutama di kalangan pelajar,” ujar Iswahyudi.

Baca Juga:  Beri Layanan Service Gratis, Puluhan Motor Konsumen Serbu 'Honda AT Family Day'

Edukasi ini diharapkan dapat menumbuhkan kesadaran akan pentingnya keselamatan berkendara di kalangan pelajar dan berkontribusi pada upaya menekan angka kecelakaan di jalan raya.(ub)

BERITA TERKAIT
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments