Minggu, Juni 16, 2024
BerandaBaliBadungWabup Suiasa Hadiri Acara Pengukuhan Pengurus Askab PSSI Badung

Wabup Suiasa Hadiri Acara Pengukuhan Pengurus Askab PSSI Badung

UPDATEBALI.com, BADUNG – Wakil Bupati Badung, I Ketut Suiasa, menghadiri dan memberikan sambutan pada acara pengukuhan dan pelantikan pengurus Asosiasi Kabupaten Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (Askab PSSI) Kabupaten Badung untuk masa bakti 2024-2028. Acara ini dilaksanakan di Ruang Rapat Kantor DPRD Kabupaten Badung, Sabtu, 1 Juni 2024.

Acara tersebut ditandai dengan penyerahan Bendera PSSI dari Ketua Umum Asprov PSSI Bali kepada Ketua Umum Askab PSSI Badung terpilih serta penandatanganan berita acara pengukuhan.

Dalam sambutannya, Wabup Suiasa menyatakan bahwa Askab PSSI Kabupaten Badung merupakan organisasi yang bertanggung jawab untuk mengelola dan mengembangkan sepak bola di Kabupaten Badung.

“Saya atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Badung menyambut baik dan mengucapkan selamat kepada para pengurus Askab PSSI terpilih. Saya juga mengapresiasi kinerja organisasi Askab Badung selama ini yang sudah mampu menunjukkan satu organisasi yang kita sebut organisasi dinamis. Ada hal yang ingin saya tekankan kepada pengurus Askab PSSI Badung dalam rangka memajukan sepak bola di Kabupaten Badung, kita perlu memiliki pengurus yang kompeten, berdedikasi, dan memiliki semangat juang tinggi,” ujar Suiasa.

Baca Juga:  Wabup Suiasa Pimpin Rapat Evaluasi Aksi Konvergensi Penurunan Stunting

Ketua Umum Askab PSSI Badung terpilih, I Wayan Sugita Putra, menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh kepengurusan dan anggota Askab PSSI Badung yang telah memberikan kepercayaan kepadanya untuk memimpin Askab PSSI ke depan yang lebih baik.

“Terima kasih kami sampaikan kepada pengurus Askab PSSI Badung yang sudah memberikan kepercayaan kepada saya untuk memimpin organisasi Askab PSSI Badung. Bahwa dalam olahraga sepak bola yang harus diutamakan adalah persaudaraan dan sportivitas,” ungkapnya.

Baca Juga:  Sekda Adi Arnawa Hadiri Semarak 7 Tahun Gumuh Sari Komitmen Memajukan UMKM dan Pertanian di Badung

Lebih lanjut, Sugita Putra menjelaskan bahwa Askab Badung memiliki 38 klub sepak bola yang tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Badung. Klub-klub tersebut berada di bawah naungan Askab PSSI Badung yang juga mencakup Asosiasi Futsal, Asosiasi Sepak Bola Pantai, Asosiasi Pelatih, Asosiasi Wasit, dan Asosiasi Pemain. Ia berharap ke depan akan terbentuk Asosiasi Sepak Bola Wanita dan Asosiasi Sekolah Sepak Bola (SSB).

“Dalam program kerja saya bersama Wakil Ketua Umum, tokoh-tokoh kami yang ada di Badung bersama seluruh pengurus, saya berencana di bulan Juli nanti akan turun ke masing-masing kecamatan dimulai dari Petang, Abiansemal, Mengwi, Kuta Utara, Kuta, hingga Kuta Selatan. Kami ingin bertemu dengan seluruh klub yang ada di masing-masing kecamatan dengan tujuan bagaimana persaudaraan, sportivitas, dan pembinaan serta menuju prestasi itu bisa bersama-sama,” jelasnya.

Baca Juga:  Bali United Fokus Perbaiki Lini Belakang

Ketua KONI Badung, I Made Nariana, menegaskan kepada semua pengurus Askab Badung agar melakukan upaya-upaya untuk meningkatkan prestasi dalam semua bidang olahraga, khususnya sepak bola.

Ia juga menekankan pentingnya disiplin dan tidak segan menindak atau mengganti pengurus yang tidak proaktif. Nariana juga mengingatkan Askab Badung untuk setiap tahunnya melakukan evaluasi terhadap pengurus dan pelatih dalam organisasi Askab di Kabupaten Badung.

Acara ini turut dihadiri oleh Ketua Umum Asprov PSSI Bali, Ketut Suardana; Ketua DPRD Badung yang diwakili Ketua Komisi IV, I Nyoman Suardana; Kadisdikpora Badung, I Gst Made Dwipayana; Ketua KONI Badung, I Made Nariana; Ketua Klub Anggota Askab PSSI se-Kabupaten Badung; serta undangan lainnya. (den/ub)

BERITA TERKAIT
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments