Jumat, Juni 14, 2024
BerandaBaliBadungWabup Ketut Suiasa Buka Lomba Mars Lansia Antar Banjar se-Desa Mengwi

Wabup Ketut Suiasa Buka Lomba Mars Lansia Antar Banjar se-Desa Mengwi

UPDATEBALI.COM, BADUNG – Dalam rangka Perayaan Hari Lanjut Usia Nasional Tahun 2024, Wakil Bupati (Wabup) I Ketut Suiasa yang juga Ketua Komda Lansia Kabupaten Badung membuka Lomba Mars Lansia antar Banjar se-Desa Mengwi.

Acara yang berlangsung pada Jumat, 31 Mei 2024, ini diadakan di Wantilan Pura Dalem Desa Adat Mengwi.

Sebagai bentuk komitmen dan dukungan kepada para lansia, Wabup Suiasa menyerahkan bantuan dari dana pribadinya sebesar Rp 3 juta. Dalam sambutannya, Wabup Suiasa menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Pemerintah Desa Mengwi beserta jajarannya yang telah mengambil inisiatif untuk menggairahkan kegiatan dan semangat para lansia dalam rangka memperingati Hari Lansia pada 29 Mei 2024.

Baca Juga:  Wabup Suiasa Kukuhkan Kepengurusan GOW Badung

“Jarang yang ingat bahkan jarang yang tahu, penting kita sosialisasikan bahwa tanggal 29 Mei adalah Hari Lansia, maka kita harus memberikan perhatian khusus pada Lansia. Saya mengucapkan salam hangat, salam sayang, dan salam bahagia kepada para Lansia,” ucap Wabup Suiasa saat membuka lomba Mars Lansia yang ditandai dengan Pemukulan Gong.

Wabup Suiasa menekankan bahwa meskipun usia bertambah, semangat dan jiwa kompetisi harus terus dijalankan.

Baca Juga:  Tanggap Narkoba, BNNK Buleleng Gelar Konsolidasi Kebijakan Kota Tanggap Ancaman Narkoba

“Lansia kemampuannya tidak dibatasi oleh usia. Lansia itu hanya perjalanan penambahan waktu atau umur, tetapi kemampuannya tidak pernah berkurang. Maka Lansia akan tetap jadi orang yang unggul dan bahagia, tepatnya mungkin nama Lansia itu perlu kita perbaharui dengan sebutan LUNAMAYA (Lanjut Usia Unggul Masyarakat Jaya),” imbuhnya.

Perbekel Desa Mengwi, Nyoman Suarjana, melaporkan bahwa kegiatan Lomba Mars Lansia ini diawali dengan pembinaan dari tahun 2021 hingga tahun 2024. Kegiatan lomba ini dirangkai dengan Perayaan Hari Lanjut Usia Nasional Tahun 2024.

Baca Juga:  Wabup Suiasa Terima Audiensi Warga Perum Taman Mumbul, Fasos/Fasum Jadi Atensi Khusus Kebijakan Pemkab Badung

“Kami merasa bangga dan terharu karena Lansia kami bisa melaksanakan lomba ini sesuai dengan tagline ‘Lansia Terawat, Indonesia Bermartabat’ yang dilaksanakan selama dua hari, dari tanggal 31 Mei sampai 1 Juni 2024, diikuti oleh 11 banjar yang dibiayai dari APBDes Desa Mengwi tahun 2024,” ujarnya.

Turut hadir dalam acara tersebut Kadis Sosial Ketut Sudarsana, perwakilan camat Mengwi, perwakilan Tripika Kecamatan Mengwi, Ketua BPD Desa Mengwi, Bendesa Adat Mengwi, serta Kelian Banjar Dinas se-Desa Mengwi.(den/ub)

BERITA TERKAIT
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments