Sabtu, Mei 18, 2024
BerandaBaliTim Relawan dan Himpunan Mahasiswa Psikologi FK Unud Berikan Edukasi Tentang Evakuasi...

Tim Relawan dan Himpunan Mahasiswa Psikologi FK Unud Berikan Edukasi Tentang Evakuasi Bencana

UPDATEBALI.comDENPASAR – Sebagai wujud kepedulian sosial kepada masyarakat, Tim Relawan Psikologi yakni PeKa (Peduli Kamu) melaksanakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang menyasar para generasi muda.

Rangkaian acara pengabdian masyarakat diawali dengan melaksanakan kunjungan di SD Negeri 2 Kedewatan dan Sekolah SMP Negeri 2 Blahbatuh pada rabu 26 Juli 2023.

Tujuan kegiatan ini adalah mengedukasi siswa SD, SMP, SMA di Bali mengenai tata cara evakuasi kebencanaan, edukasi mengenai Psychological First Aid, dan edukasi mengenai regulasi emosi.

Baca Juga:  China Dikejutkan Kematian Akibat COVID-19 Kala Pengetatan Nol Kasus

Kegiatan di SMP Negeri 2 Blahbatuh dihadiri oleh volunteer dari Tim Relawan Psikologi dan dibuka secara langsung oleh Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Blahbatuh yakni I Nyoman Gama. Sementara itu, di SD Negeri 2 Kedewatan pelaksanaan kegiatan bekerja sama dengan Himpunan Mahasiswa (HM) Psikologi.

Pada kesempatan ini anak-anak SD diberikan materi tentang motivasi belajar dan tata cara evakuasi kebencanaan sederhana menggunakan lagu yang mudah dihafal oleh anak-anak, yang dibawakan oleh Ibu B. Primandini Yunanda Harumi, S.Psi., M.Psi., selaku perwakilan pembina HM Psikologi.

Baca Juga:  Universitas Udayana Lakukan Penandatanganan MoU dengan PT BIBU Panji Sakti

Selain pemberian materi, kegiatan ini juga dilengkapi dengan simulasi agar para siswa dapat mempraktikkannya secara langsung. Kegiatan ditutup dengan penyerahan modul kebencanaan secara simbolis dan penyerahan hadiah bagi peserta teraktif selama kegiatan berlangsung. (ub/unud.ac.id)

BERITA TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments