Sabtu, Juli 20, 2024
BerandaBaliSMK Rekayasa Denpasar Luncurkan Aplikasi SITATIB untuk Pantau Kedisiplinan Siswa

SMK Rekayasa Denpasar Luncurkan Aplikasi SITATIB untuk Pantau Kedisiplinan Siswa

UPDATEBALI.com, DENPASAR – Menjelang Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), SMK Rekayasa Denpasar telah menciptakan sebuah aplikasi baru bernama SITATIB (Sistem Informasi Tata Tertib). Aplikasi ini dirancang untuk mempermudah pemantauan kedisiplinan siswa di lingkungan sekolah.

Kepala Sekolah SMK Rekayasa Denpasar, Aditya Jelantik, S.Pd., M.Pd, menjelaskan bahwa SITATIB memungkinkan para guru, orang tua siswa, guru BK, dan wali kelas (waka) kesiswaan untuk secara langsung mengakses informasi terkait kedisiplinan siswa.

“Karena di lingkungan SMK Rekayasa ditanamkan kedisiplinan bagi para siswa-siswi,” ucap Aditya.

Baca Juga:  Wabup Suiasa Maksimalkan Penurunan Kemiskinan di Badung Melalui Evaluasi AKIP

Aditya juga menguraikan fitur-fitur yang terdapat dalam aplikasi SITATIB. Pertama, aplikasi ini menyediakan rambu-rambu umum tentang tata tertib siswa di SMK Rekayasa Denpasar, serta daftar pelanggaran dan penggunaan kredit poin. Misalnya, jika seorang siswa terlambat, kredit poinnya akan berkurang 1 dari total 100 poin. Jika poin siswa melewati ambang batas untuk SP 1, maka akan dilakukan pembinaan siswa secara persuasif bersama orang tuanya.

Baca Juga:  Fakultas Pertanian Kirim 3 Tim untuk Ikut Seleksi Internal NUDC Tingkat Universitas Udayana Tahun 2023

“Kedepan, fitur tambahan dari SITATIB ialah menambah kredit poin dengan mengikuti kegiatan positif, seperti mengikuti kejuaraan maka poinnya bertambah,” ungkapnya.

Aditya Jelantik berharap dengan adanya aplikasi SITATIB ini dapat meningkatkan kedisiplinan, ketertiban, dan tata krama siswa terhadap sesama teman, pegawai, guru, serta terhadap orang tua dan lingkungan sekitar sekolah. (den/ub)

BERITA TERKAIT
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments