Jumat, Juni 14, 2024
BerandaTeknologiGadget & KomputerSamsung Hadirkan Inovasi untuk Semua Pengguna dengan Fitur Aksesibilitas Galaxy AI

Samsung Hadirkan Inovasi untuk Semua Pengguna dengan Fitur Aksesibilitas Galaxy AI

UPDATEBALI.com, JAKARTA – Sebagai pionir di industri teknologi, Samsung tidak hanya menghadirkan inovasi untuk kemajuan teknologi, tetapi juga untuk memastikan aksesibilitas bagi semua orang.

Dalam upaya ini, Samsung telah menciptakan beragam fitur aksesibilitas yang memungkinkan pengguna, termasuk mereka dengan disabilitas, untuk menikmati produk-produk Galaxy dengan lebih maksimal.

Setiap inovasi dan teknologi yang dikembangkan oleh Samsung bertujuan untuk memberikan pengalaman yang lebih baik kepada pengguna dalam kehidupan sehari-hari. Salah satu contohnya adalah pengembangan fitur-fitur canggih pada produk Galaxy yang dirancang untuk menjadi aksesibel bagi semua orang, termasuk pengguna dengan disabilitas. Berikut adalah 5 fitur inovatif Samsung yang menawarkan pengalaman yang inklusif:

  1. Peningkatan Visibilitas dengan Mode Relumino

    Mode Relumino adalah fitur yang dirancang untuk membantu orang-orang dengan penglihatan terbatas. Fitur ini meningkatkan visibilitas teks dan gambar di layar perangkat dengan meningkatkan kontras, kecerahan, dan ketajaman gambar. Mode Relumino adalah hasil dari penelitian dan pengembangan yang berkelanjutan untuk menyediakan tampilan visual yang inklusif bagi semua pengguna Galaxy.

  2. Deskripsi Audio dengan TalkBack

    Fitur TalkBack, atau Voice Assistant, adalah fitur yang dirancang untuk membantu pengguna dengan keterbatasan penglihatan atau tunanetra. Fitur ini mengubah smartphone dan tablet Galaxy menjadi antarmuka audio yang intuitif, memberikan umpan balik suara atas setiap sentuhan atau pilihan yang dibuat oleh pengguna.

  3. Konten yang Lebih Hidup dengan Live Captions

    Live Captions adalah fitur yang memungkinkan pengguna dengan gangguan pendengaran untuk menikmati konten audio dengan lebih mudah. Fitur ini mentranskripsi audio secara real-time, memungkinkan pengguna untuk menikmati video, podcast, panggilan telepon, dan lainnya dengan lebih baik.

  4. Menggemakan Dunia dengan Ambient Sound

    Galaxy Buds2 Pro dilengkapi dengan fitur Ambient Sound yang dapat menyesuaikan kebisingan lingkungan sekitar pengguna. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk tetap berinteraksi dengan lingkungan sekitar dengan nyaman saat menggunakan earbuds.

  5. Menata Ulang Galaxy Watch dengan Universal Gestures

    Universal Gestures adalah fitur yang menawarkan cara inovatif untuk menggunakan Galaxy Watch tanpa menyentuh layar. Dengan menggunakan gestur-gestur intuitif, pengguna dapat menavigasi perangkat mereka dengan lebih mudah dan nyaman.

Samsung terus berkomitmen untuk menciptakan masa depan yang lebih inklusif dan berkelanjutan melalui inovasi dan kolaborasi terbuka. Sejak peluncuran Galaxy S24 Series pada Januari 2024, Samsung telah mengundang para pengguna untuk berbagi pengalaman mereka menggunakan Galaxy AI melalui berbagai kontes dan kompetisi. Dengan demikian, Samsung berharap dapat terus memberikan manfaat kepada semua pengguna Galaxy dengan produk-produk yang ramah aksesibilitas.

Untuk informasi lebih lanjut tentang fitur aksesibilitas Galaxy AI dan kontes #HappyWithGalaxyAI, pengguna dapat mengunjungi laman resmi Samsung Indonesia. (*/ub)

Baca Juga:  Mobil Pikap Terjun ke Laut Usai Alami Kecelakan
BERITA TERKAIT
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments