Sabtu, Mei 18, 2024
BerandaBaliBadungPLN Raih Penghargaan Bergengsi CNN Indonesia Awards atas Konsistensi Berdayakan Penyandang Disabilitas

PLN Raih Penghargaan Bergengsi CNN Indonesia Awards atas Konsistensi Berdayakan Penyandang Disabilitas

UPDATEBALI.com, BADUNG – Keberhasilan PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Bali meraih penghargaan bergengsi pada ajang CNN Indonesia Awards menegaskan komitmen perusahaan dalam berdayakan penyandang disabilitas. Penghargaan yang diterima dalam kategori Outstanding Disability Empowerment, diserahkan langsung oleh Pemimpin Redaksi CNN Indonesia, Titin Rosmasari, kepada General Manager PLN UID Bali, I Wayan Udayana.

Dalam sambutan pembuka pada malam penganugerahan dengan tema ‚ÄúDari Pulau Dewata Menuju Kebanggaan Nusantara”, Titin Rosmari menekankan bahwa penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi terhadap kontribusi yang signifikan dari berbagai pihak dalam pembangunan dan kemajuan Bali.

“PLN meraih penghargaan bukan hanya karena kinerjanya, tetapi juga karena komitmen nyata dalam memajukan Bali dengan memberdayakan penyandang disabilitas,” ujar Titin.

Baca Juga:  Presentasi Terbaik, Perwakilan RS UNUD Raih Gelar Best Presentator dalam KONAS ARSPTN 2023

General Manager PLN UID Bali, I Wayan Udayana, menyampaikan bahwa PLN sebagai BUMN penyedia tenaga listrik, memiliki peran aktif dalam pembangunan Bali. Salah satu bentuk nyata dari komitmen ini adalah program PLN Peduli, yang bekerjasama dengan Yayasan Kaki Kita Sukasada untuk memberdayakan penyandang disabilitas.

“Pada tahun 2023, kami memberikan bantuan pengembangan infrastruktur dan sarana produksi pengolahan sampah plastik. Dan pada tahun 2024, kami melanjutkan program dengan pelatihan dan penambahan sarana produksi pembuatan kaki palsu,” ungkap Udayana.

Baca Juga:  25 Sampel Takjil di Jembrana Diteliti, Loka POM Pastikan Negatif Bahan Berbahaya

Demi keberlanjutan program PLN Peduli, PLN juga merencanakan kemandirian bagi kelompok penyandang disabilitas tersebut secara ekonomi. Selain itu, PLN memberikan pelatihan pemasaran digital untuk meningkatkan produktivitas mereka.

Penghargaan ini menjadi bukti konkret bahwa upaya PLN dalam menjalankan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) tidak hanya memberikan manfaat bagi masyarakat umum, tetapi juga memberikan dampak positif bagi kelompok-kelompok yang membutuhkan dukungan lebih, seperti penyandang disabilitas.

Baca Juga:  Bupati Jembrana Hadiri Sosialisasi UU HKPD Tahun 2023

“Kami berkomitmen untuk terus berinovasi dan berkontribusi lebih lagi di masa depan demi kemajuan Bali dan kesejahteraan masyarakatnya,” pungkas Udayana dengan penuh semangat. (yud/ub)

BERITA TERKAIT
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments