Jumat, Juni 14, 2024
BerandaBaliPKB Tabanan Akan Digelar Awal Juni

PKB Tabanan Akan Digelar Awal Juni

UPDATEBALI.com, TABANAN – Sebelum tampil di Pesta Kesenian Bali (PKB) di Provinsi, seluruh duta seniman kabupaten Tabanan akan tampil di tingkat kabupaten yang direncanakan pada tanggal 8 dan 9 Juni 2024. Namun tanggal tersebut belum pasti lantaran masih menunggu persetujuan Bupati Tabanan.

Pembinaan dan pendampingan pun sudah terus dilakukan, bahkan sampai saat ini persiapan sudah 90 persen. Kepala Dinas Kebudayaan Tabanan I Made Yudiana mengatakan, untuk PKB tingkat kabupaten rencananya digelar tanggal 8 dan 9 Juni.

“Kami masih menunggu keputusan pimpinan (Bupati Tabanan, red), nantinya akan digelar di Panggung GWS,” ujarnya, Rabu, 22 Mei 2024.

Baca Juga:  Bupati Tabanan Intens Turun ke Masyarakat, Wujud Komitmen Membangun Secara Sekala dan Niskala

PKB Tahun 2024 ini Kabupaten Tabanan bakal menampilkan 14 materi, dengan total 1.500 seniman yang bakal dilibatkan untuk menjadi duta Kabupaten Tabanan. Dengan anggaran disiapkan sebesar Rp 2,5 miliar lebih.

Dalam pawai kabupaten Tabanan akan menampilkan garapan tematik upacara Ngeraja Swala. Ngeraja Swala adalah prosesi upacara Menek Kelih (upacara menginjak usia dewasa). Tujuannya untuk memohon kepada Sang Hyang Semara Ratih agar diberikan jalan yang baik dan tidak menyesatkan.(tia/ub)

BERITA TERKAIT
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments