Kamis, Juni 13, 2024
BerandaBaliPeringati HKG PKK ke-52, Pj Ketua TP PKK Bali Puji Kekompakan Peserta...

Peringati HKG PKK ke-52, Pj Ketua TP PKK Bali Puji Kekompakan Peserta Lomba Tari Pendet

UPDATEBALI.com, DENPASAR – Penjabat (Pj) Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Provinsi Bali, Ny. drg. Ida Mahendra Jaya, memberikan motivasi dan apresiasi atas kekompakan peserta lomba tari pendet dan lomba bernyanyi yang melibatkan Pengurus Tim Penggerak PKK se-Bali.

Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-52 di Gedung Ksirarnawa, Art Center, Denpasar, pada Senin 27 Mei 2024.

Ny. drg. Ida Mahendra Jaya menyatakan rasa bangganya melihat semangat dan kebersamaan para peserta lomba yang dimotori oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten/Kota se-Bali.

Baca Juga:  Grand Inna Bali Beach Diminta Beri Pelatihan untuk Karyawan PHK

“Semua terlihat begitu kompak dan bersemangat. Semangat ini hendaknya terus dijaga dan ditingkatkan, bahwa dengan semangat kebersamaan PKK, kita dapat berbuat lebih baik untuk kemajuan organisasi dan masyarakat melalui keluarga, sekaligus meningkatkan tali silaturahmi antar Kabupaten se-Bali,” ungkapnya.

Tari pendet, yang awalnya merupakan tari pemujaan di pura dan melambangkan penyambutan atas turunnya dewata, kini bertransformasi menjadi tari selamat datang bagi tamu penting tanpa menghilangkan unsur sakral-religiusnya. Ny. drg. Ida Mahendra Jaya menambahkan bahwa lomba tari pendet dan bernyanyi sangat tepat untuk mengasah bakat dan keterampilan para peserta.

Baca Juga:  Jajaran Pimpinan Daerah Buleleng Pantau UTBK SBMJM Undiksha

Dengan mengusung tema “Bergerak Bersama PKK, Mewujudkan Keluarga Sejahtera Menuju Indonesia Maju”, Ny. drg. Ida Mahendra Jaya berharap para kader PKK dapat menjadi garda terdepan dalam keluarga, mengawal pertumbuhan anak-anak menjadi generasi yang kuat, sehat, cerdas, dan berkualitas, serta menjadi agen informasi dalam mensejahterakan keluarga dan lingkungan.

Kegiatan lomba ini dinilai oleh dewan juri yang kompeten. Lomba tari pendet dinilai oleh Ida Ayu Made Diastini, Desak Ayu Surya Tisnawati, dan Kadek Ayu Era Pinatih. Sementara lomba bernyanyi dinilai oleh Komang Damayudha, Ni Made Ayu Satyadriti, dan Putu Ayu Sada Devi Pradnyadari.

Baca Juga:  Bantu Masyarakat Bangli, Putri Koster Kembali Gelar Pasar Rakyat

Sebagai penutup acara, Ny. drg. Ida Mahendra Jaya menunjukkan keahliannya menari dengan bergabung bersama Pengurus Tim Penggerak PKK Provinsi Bali di atas panggung, menambah kemeriahan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-52.(yud/ub)

BERITA TERKAIT
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments