Jumat, Juni 14, 2024
BerandaBaliBadungPeringatan HKG ke-52, TP PKK Badung Raih Juara Harapan III Lomba Tari...

Peringatan HKG ke-52, TP PKK Badung Raih Juara Harapan III Lomba Tari Pendet

UPDATEBALI.com, BADUNG – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP. PKK) Kabupaten Badung, Nyonya Seniasih Giri Prasta, menghadiri acara puncak Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) yang Ke-52 Tingkat Provinsi Bali. Acara megah ini diselenggarakan di Gedung Ksirarnawa, UPT Taman Budaya Bali, Sumerta Kelod, Denpasar Timur, Jumat, 7 Juni 2024.

Dalam acara yang dihelat dengan megah ini, TP. PKK Kabupaten Badung menerima penghargaan yang membanggakan. Mereka meraih juara harapan 3 pada Lomba Menari Tari Pendet dan Berbakat 1 pada Lomba Bernyanyi.

Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Pj. Ketua TP. PKK Provinsi Bali, Nyonya Ida Mahendra Jaya, kepada Nyonya Seniasih Giri Prasta. Para undangan yang hadir turut menyaksikan momen bersejarah ini.

Baca Juga:  Desa Dauh Puri Kangin Laksanakan Pendataan Penduduk Non Permanen

Tidak hanya itu, kehadiran Nyonya Seniasih Giri Prasta dan TP. PKK Kabupaten Badung diacungi jempol atas peran penting mereka dalam menjalin kemitraan dengan Pemerintah Provinsi Bali. Hal ini sejalan dengan tema yang diangkat pada acara ini, yaitu “Bergerak Bersama PKK, Mewujudkan Keluarga Sejahtera Menuju Indonesia Maju”.

Usai acara, Nyonya Seniasih Giri Prasta mengungkapkan rasa bangganya.

“Saya selaku Ketua TP. PKK Kabupaten Badung sangat bangga karena PKK telah menjadi mitra dari Pemerintah Provinsi Bali khususnya Pemerintah Kabupaten Badung,” ujarnya singkat namun penuh makna.

Baca Juga:  Bahas Persiapan Jambore Kader PKK, Ketua TP PKK Badung Terima Kunjungan Istri Pj Gubernur Bali

Sambutan dari Ketua TP. PKK Pusat, Tri Suswati Tito Karnavian, yang dibacakan oleh Pj. Ketua TP PKK Provinsi Bali, Nyonya Ida Mahendra Jaya, menekankan pentingnya sinergi antara pemerintah dan PKK dalam mewujudkan kesejahteraan keluarga Indonesia. Visi PKK sendiri adalah terwujudnya keluarga yang beriman, bertaqwa, berakhlak mulia, berbudi pekerti luhur, serta sehat sejahtera lahir dan batin.

Dalam laporan dari Ketua Panitia, I Gede Suadi, disampaikan bahwa rangkaian kegiatan peringatan HKG ini dimulai sejak bulan Maret 2024. Kegiatan-kegiatan tersebut meliputi aksi sosial yang menyentuh langsung masyarakat, seperti Gerakan Tanam Cabai, pemberian sembako kepada purnawirawan TNI/Polri, kunjungan dan berbagi kepada anak-anak dengan risiko stunting, serta bantuan sembako kepada tunawicara dan keluarga tidak mampu.

Baca Juga:  DPMD dan TP PKK Badung Kunjungi Pemkot Pekalongan

Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) bukan hanya sekadar perayaan, namun juga momentum untuk meningkatkan semangat dan kemitraan dalam membangun keluarga yang sejahtera. Semoga prestasi yang diraih oleh TP. PKK Kabupaten Badung dapat menjadi inspirasi bagi seluruh PKK di seluruh Indonesia dalam mewujudkan Indonesia Maju melalui keluarga-keluarga yang berkualitas. (den/ub)

BERITA TERKAIT
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments