Minggu, Juni 16, 2024
BerandaBali'Pemprov Bali Hadir', Serahkan Bantuan Bedah Rumah Kepada Dua Warga Kurang Mampu...

‘Pemprov Bali Hadir’, Serahkan Bantuan Bedah Rumah Kepada Dua Warga Kurang Mampu di Buleleng

UPDATEBALI.com, BULELENGPenjabat (Pj) Gubernur Bali S.M Mahendra Jaya beserta Ketua TP. PKK Provinsi Bali Ny. drg Ida Mahendra Jaya telah melaksanakan peletakan batu pertama dalam program bantuan bedah rumah “Pemprov Bali Hadir” kepada warga kurang mampu di Buleleng, Bali. Acara berlangsung pada pagi hari Senin, 8 April 2024.

Salah satu penerima bantuan, Ketut Yudi Astrawan, warga Banjar Dinas Bululada, Desa Selat, Kecamatan Sukasada, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Pj. Gubernur Mahendra Jaya atas perhatian dan bantuan yang diberikan kepada keluarganya.

“Terima kasih kepada pak Pj. Gubernur yang telah memberikan bantuan kepada Saya. Terima kasih atas perhatian Pemerintah Provinsi Bali,” ungkap Ketut Yudi Astrawan.

Baca Juga:  Dorong Produktivitas Dunia Usaha, Pemprov Bali Anugerahkan Penghargaan Siddakarya¬†

Bantuan kemanusiaan ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Provinsi Bali terhadap warga kurang mampu. Sebagaimana yang diungkapkan oleh Perbekel Desa Selat, Putu Mara, Yudi Astrawan adalah salah satu warga yang terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). Pasangan suami istri tersebut bekerja serabutan dan harus merawat dua anak yang memiliki disabilitas.

Baca Juga:  Gandeng ESI, Kominfos Denpasar Gelar Walokota Cup¬†Gaming League 2023

Selain itu, pada acara yang sama, Pj. Gubernur Mahendra Jaya juga menyerahkan bantuan bedah rumah kepada Putu Widana Yasa, warga Banjar Dinas Dangin Pura Desa Panji, Kecamatan Sukasada.

Putu Widana Yasa, yang juga merupakan penerima bantuan program “Rumah Sejahtera Terpadu”, mengucapkan rasa syukurnya kepada Pemerintah Provinsi Bali atas bantuan yang diberikan.

Turut hadir dalam kegiatan ini Sekretaris Daerah Provinsi Bali Dewa Made Indra, Pj. Bupati Buleleng Ketut Lihadnyana, serta sejumlah Kepala Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Provinsi Bali dan Kabupaten Buleleng.

Baca Juga:  Bali dan Rumania Berencana Tingkatkan Kerjasama di Berbagai Bidang

Keberadaan para pejabat ini menunjukkan komitmen pemerintah dalam memberikan perhatian dan bantuan kepada warga kurang mampu untuk meningkatkan kesejahteraan mereka.

Bantuan bedah rumah ini diharapkan dapat membantu meningkatkan kualitas hidup dan memberikan tempat tinggal yang layak bagi masyarakat penerima manfaat. Aksi kemanusiaan seperti ini menjadi bukti nyata dari kepedulian dan kesetiakawanan sosial dalam membangun masyarakat yang lebih baik di Bali. (yud/ub)

BERITA TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments