Minggu, Juni 16, 2024
BerandaBaliPelantikan 823 PPPK Formasi 2023, Pj Bupati Buleleng Tekankan Etika Birokrasi

Pelantikan 823 PPPK Formasi 2023, Pj Bupati Buleleng Tekankan Etika Birokrasi

UPDATEBALI.com, BULELENGPenjabat (Pj) Bupati Buleleng Ketut Lihadnyana melantik dan mengambil sumpah terhadap 823 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) untuk formasi tahun 2023.

Upacara pelantikan berlangsung di Gedung Kesenian Gde Manik Singaraja, disaksikan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Buleleng Gede Suyasa dan Inspektur Daerah Putu Karuna.

Dalam arahannya, Pj Bupati Lihadnyana menegaskan pentingnya profesionalisme dan kepatuhan terhadap etika birokrasi bagi para pegawai PPPK.

“ASN harus menjadi pionir perubahan dengan mewujudkan birokrasi yang bersih dan berwibawa. Oleh karena itu, pegawai PPPK diharapkan terus meningkatkan kompetensi dan kapasitasnya,” ujar Lihadnyana.

Baca Juga:  Pj Bupati Buleleng: World Water Forum ke-10 Jadi Momentum Kesadaran Pentingnya Air bagi Kehidupan

Pelantikan ini bertujuan untuk memberikan kepastian status kepegawaian kepada tenaga non-ASN di Kabupaten Buleleng. Formasi PPPK yang dilantik kali ini terdiri dari 601 guru dan 222 tenaga kesehatan.

Pj Bupati Lihadnyana menekankan bahwa ASN harus fokus pada tugas pokok dan fungsinya dalam melayani masyarakat dan tidak terlibat dalam kegiatan politik.

“Selamat bergabung di Pemerintah Kabupaten Buleleng. Mari kita jaga soliditas dan kekompakan untuk membangun Buleleng bersama,” tambahnya.

Baca Juga:  Pembagian Bendera Merah Putih untuk Memperingati HUT ke-78 Proklamasi Kemerdekaan RI di Klungkung

Sekda Buleleng Gede Suyasa melaporkan bahwa proses pengadaan PPPK formasi tahun 2023 telah selesai dengan baik. Dari 1.273 formasi yang dibutuhkan, 830 orang dinyatakan lulus seleksi kompetensi. Setelah beberapa formasi mengundurkan diri, total yang dilantik menjadi 823.

“Kami berharap seluruh ASN dapat berkolaborasi untuk membangun birokrasi yang kuat dan berinovasi demi pelayanan publik yang lebih baik,” kata Suyasa.

Baca Juga:  Clean Up The Beach, HM Psikologi Udayana Gelar Baksos di Pantai Padang Galak Sanur

Kepala Kantor Regional X BKN Denpasar Yudhantoro Bayu Wiratmoko memberikan apresiasi terhadap Pemerintah Kabupaten Buleleng yang berhasil menyelenggarakan seleksi PPPK dengan cepat dan transparan.

“Pelaksanaan sistem merit dalam pengadaan ASN di Buleleng merupakan langkah penting menuju birokrasi berkelas dunia yang bebas dari praktik korupsi, kolusi, dan nepotisme,” ungkapnya.

Dengan pelantikan ini, diharapkan para PPPK formasi 2023 dapat memberikan kontribusi nyata dalam peningkatan layanan publik di Kabupaten Buleleng, terutama dalam sektor pendidikan dan kesehatan. (adv/ub)

BERITA TERKAIT
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments