Sabtu, Juli 20, 2024
BerandaBaliBadungLv8 Resort Hotel Dukung Pelestarian Budaya Bali Lewat Lomba Layang-Layang di Pantai...

Lv8 Resort Hotel Dukung Pelestarian Budaya Bali Lewat Lomba Layang-Layang di Pantai Berawa

UPDATEBALI.com, BADUNG – Sekaa Truna (ST) Dwi Bhuana Santhi dari Desa Tegal Gundul kembali menggelar lomba layang-layang di Pantai Berawa, Badung pada Minggu, 30 Juni 2024, mendapat dukungan penuh oleh Lv8 Resort Hotel, Canggu-Bali.

Acara ini diikuti oleh 634 peserta yang membawa beragam layangan tradisional dan kreasi inovatif.

Kanya Paramitha, Brand & Marcomm Lv8 Resort Hotel, Canggu-Bali, menjelaskan bahwa dukungan diberikan sebagai upaya melestarikan budaya dan tradisi yang telah berlangsung turun-temurun.

“Kami mendukung lomba layang-layang ini sebagai atraksi wisata bagi tamu Lv8 Resort Hotel untuk lebih mengenal budaya Bali, khususnya lomba layang-layang,” ujarnya.

Baca Juga:  Silaturahmi Pemuda Loloan, Kedepankan Toleransi Lewat Atraksi Budaya
Kanya Paramitha, Brand & Marcomm Lv8 Resort Hotel
Kanya Paramitha, Brand & Marcomm Lv8 Resort Hotel, Canggu-Bali saat diwawancara paa Minggu 30 Juni 2024. Sumber foto: den/ub

Lomba ini juga menjadi ajang memupuk kreativitas dan keterampilan dalam pembuatan dan penerbangan layangan, serta terkait dengan upacara tradisional yang menghormati Dewa Angin, menunjukkan hubungan erat Bali dengan alam dan spiritualitas.

Paramitha berharap acara ini dapat terus berlanjut sebagai pelestarian budaya.

Sementara itu, I Nengah Dana Natih, Ketua ST. Dwi Bhuana Santhi, mengungkapkan bahwa tujuan utama lomba ini adalah mempromosikan warisan budaya Bali dan mempererat hubungan sosial masyarakat.

Baca Juga:  Sepuluh Desa Wisata di Jawa Timur Raih Penghargaan

“Tahun ini merupakan penyelenggaraan ketiga, dan kami sangat menghargai partisipasi serta dukungan dari semua pihak, terutama Lv8 Resort Hotel,” katanya.

Layang-layang yang dilombakan bervariasi, mulai dari 2,5 hingga 5 meter, dibagi dalam kategori remaja dan dewasa. Lomba tahunan ini adalah bukti nyata bagaimana tradisi lokal dapat terus dijaga dan dirayakan dalam kreativitas yang penuh warna.

I Nengah Dana Natih, Ketua ST. Dwi Bhuana Santhi
I Nengah Dana Natih, Ketua ST. Dwi Bhuana Santhi seusai wawancara. Sumber foto: den/ub

Profil Lv8 Resort Hotel
Lv8 Resort Hotel merupakan ikon dan pioneer hotel yang berada tepat di bibir pantai Berawa, Canggu. Berdiri sejak tahun 2013, Lv8 Resort Hotel tidak hanya memiliki akses langsung ke pantai Berawa, tetapi juga terdapat VUE Canggu, yaitu restaurant dengan pemandangan laut langsung dan juga infinity pool yang terkoneksi langsung dengan hotel.

Baca Juga:  Unud Segera Terapkan TTE Untuk Efektivitas, Efesiensi dan Akurasi dalam meningkatkan Akselerasi Pencapaian Target Kinerja

Dengan total 112 allSuite Room, Lv8 Resort Hotel memiliki kamar yang sangat luas dan sangat cocok untuk liburan keluarga.(den/ub)

BERITA TERKAIT
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments