Minggu, Juni 16, 2024
BerandaNasionalKenakan Busana Adat, Pj Ketua Dekranasda Bali Meriahkan Parade Budaya HUT Dekranas...

Kenakan Busana Adat, Pj Ketua Dekranasda Bali Meriahkan Parade Budaya HUT Dekranas ke-44

UPDATEBALI.com, SURAKARTAPj. Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Bali, Ny. drg. Ida Mahendra Jaya, menghadirkan nuansa megah dalam Parade Karnaval Kriya dan Budaya Indonesia, merayakan HUT Dekranas ke-44.

Dalam acara yang berlangsung di Jalan Brigadir Jenderal Slamet Riyadi, Taman Sriwedari, Surakarta, Jawa Tengah pada Rabu 15 Mei 2024, Ny. drg. Ida Mahendra mempesona dengan mengenakan busana adat Bali, memimpin parade yang memukau.

Peserta karnaval dari Provinsi Bali mempersembahkan keindahan busana pengantin adat Bali, menaiki mobil hias yang memukau dengan hiasan khas Bali. Dengan keanggunan, Ny. drg. Ida Mahendra bergabung dengan peserta karnaval, berjalan di sepanjang rute parade, sesekali menyapa penonton dan tamu kehormatan di panggung VIP.

Baca Juga:  Tari Massal Meriahkan Festival Pantai Kelecung

Sementara itu, Ibu Negara Ny. Iriana Joko Widodo turut memeriahkan parade dengan menaiki kendaraan berhias Rajamala, yang menjadi tanda dimulainya Pawai Kriya dan Budaya Indonesia. Di panggung kehormatan, Ny. Iriana menerima penghargaan MURI atas pawai terpanjang.

Ketua Harian Dekranas, Ny. Tri Suswati Tito Karnavian, menyatakan kebanggaannya atas meriahnya acara ini, dengan partisipasi sekitar 104 kendaraan hias dan 1.250 peserta dari berbagai daerah, menampilkan keberagaman budaya Indonesia yang memukau. (yud/ub)

BERITA TERKAIT
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments