Sabtu, Juni 15, 2024
BerandaBaliGelar Donor Darah, Polres Buleleng Serahkan Puluhan Kantong ke PMI

Gelar Donor Darah, Polres Buleleng Serahkan Puluhan Kantong ke PMI

UPDATEBALI.com, BULELENG – Polres Buleleng menggelar kegiatan donor darah, pada Selasa 11 Juni 2024. Ini dilakukan dalam Rangka Rangkaian HUT Bhayangkara Ke 78. Hasilnya sebanyak 82 kantong diserahkan kepada palang merah indonesia (PMI) Buleleng.

Kapolres Buleleng AKBP Ida Bagus Widwan Sutadi menyampaikan, kegiatan donor darah ini merupakan salah satu bentuk rasa kemanusian. Sehingga dapat membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan donor darah.

“Sangat penting dilakukan donor darah, manfaatnya dapat dirasakan baik orang lain maupun diri kita sendiri,” Uhar AKBP Widwan.

Baca Juga:  Wabup Wayan Diar Buka Pelatihan Satin PMR Wira Angkatan XV Tahun 2023 PMI Kabupaten Bangli
Polres Buleleng menggelar kegiatan donor darah dalam Rangka Rangkaian HUT Bhayangkara Ke 78
Polres Buleleng menggelar kegiatan donor darah dalam Rangka Rangkaian HUT Bhayangkara Ke 78. Sumber foto: dna/ub

Sebelum itu, peserta pendonor akan melakukan pemeriksaan kesehatan. Hasilnya terkumpul sebanyak 82 kantong diantaranya, golongan darah A sebanyak 19 kantong, golongan darah B sebanyak 21 kantong, golongan darah O sebanyak 40 kantong dan golongan darah AB sebanyak 2 kantong.

“Hasil donor darah ini diserahkan kepada PMI Buleleng. Kegiatan ini sebagai bentuk untuk mewujudkan sikap peduli dan sukarela kita dalam membantu sesama,” tandas dia.(dna/ub)

BERITA TERKAIT
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments