Sabtu, Juli 20, 2024
BerandaBaliFraksi DPRD Buleleng Terima Ranperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD TA 2023 Jadi Perda

Fraksi DPRD Buleleng Terima Ranperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD TA 2023 Jadi Perda

UPDATEBALI.com, BULELENG – Fraksi – fraksi DPRD Kabupaten Buleleng menerima rancangan peraturan daerah (Ranperda) Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD TA 2023 menjadi peraturan daerah (Perda). Hal tersebut disampaikan dalam rapat yang diselenggrakan pada Rabu, 10 Juli 2024.

Dalam penyampainnya fraksi-fraksi yang ada di DPRD Kabupaten Buleleng, sepakat dan menyetujui Ranperda Buleleng tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD tahun anggran 2023 untuk segera di lanjutkan pada agenda tahapan pengambilan keputusan untuk ditetapkan menjadi Perda.

Adapun fraksi-fraksi yang menyampaikan pendapatnya yakni Gabungan Fraksi PDIP, Gerindra, dan Fraksi Demokrat Perindo yang disampaikan Wayan Masdana, Fraksi Partai Golkar yang disampaikan oleh Nyoman Gede Wandira Adi, Fraksi Partai Nasdem, Nyoman Meliun, serta Fraksi Partai Hanura yang dibacakan oleh Wayan Teren.

Baca Juga:  Hazton, Inovasi Distan Buleleng Tingkatkan Produksi Padi

Salah satu fraksi, Wayan Masdana menyebut, menerima ranperda tersebut setelah melaui tahapan pembahasan sebelumnya baik internal maupun dengan pemerintah daerah, dengan berbagai kajian, pencermatan, dan evaluasi sehingga telah terjalin kesepahaman pandangan antara DPRD dengan Pemerintah Daerah terhadap rancangan tersebut.

“Ini juga dimaksudkan dalam rangka evaluasi antara perencanaan dan realisasi program dan kegiatan pemerintah daerah sesuai dengan kenyataan dan norma-norma yang ada di tahun-tahun berikutnya,” imbuh dia.

Baca Juga:  Tiga Ranperda Buleleng Disahkan Menjadi Perda

Selanjutnya dari pendapat akhir fraksi-fraksi, dimana hal ini merupakan rangkaian akhir dari pembahasan tingkat pertama tersebut akan segera dilanjutkan ketahapan kedua yakni pengambilan keputusan terhadap Ranperda tersebut dalam agenda Rapat Paripurna berikutnya dengan agenda penyampaian laporan Badan Anggran DPRD Kabupaten Buleleng dan Pendapat Akhir Bupati terhadap Ranperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD tahun Anggran 2023.(dna/ub)

BERITA TERKAIT
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments