Minggu, Juni 16, 2024
BerandaBaliDesa Tegal Kertha Gelar Pendataan Penduduk Non Permanen untuk Tertib Administrasi dan...

Desa Tegal Kertha Gelar Pendataan Penduduk Non Permanen untuk Tertib Administrasi dan Keamanan

UPDATEBALI.com, DENPASAR – Perangkat Desa Tegal Kertha, Kecamatan Denpasar Barat, Kota Denpasar, kembali melaksanakan kegiatan pendataan penduduk non permanen di Dusun Graha Santhi pada Senin, 20 Mei 2024 malam. Langkah ini diambil untuk menciptakan tertib administrasi kependudukan dan meningkatkan keamanan lingkungan.

Perbekel Desa Tegal Kertha, Putu Trisnajaya, menyatakan bahwa pendataan atau sidak penduduk non permanen ini merupakan upaya untuk memastikan administrasi yang tertib.

“Saat ini, tidak ditemukan warga yang tidak beridentitas maupun penduduk non permanen yang belum melapor,” ujarnya.

Baca Juga:  TPA Suwung Bali akan Berhenti Tampung Sampah pada Januari 2023

Hasil pendataan mencatat jumlah penduduk non permanen dari luar Provinsi Bali sebanyak 78 orang, terdiri dari 44 laki-laki dan 34 perempuan. Sementara itu, penduduk non permanen dari luar Kota Denpasar namun masih dalam Provinsi Bali berjumlah 11 orang, dengan rincian 7 laki-laki dan 4 perempuan.

“Dari pendataan kali ini, semua warga telah tertib administrasi, dan semua penduduk non permanen telah memiliki Surat Keterangan Penduduk Non Permanen (SKPNP),” tambah Putu Trisnajaya.

Baca Juga:  Satpol PP Bali Ingatkan Pengusaha Klub Malam Tak Datangkan Artis

Kegiatan pendataan ini melibatkan seluruh perangkat kelurahan, Babinsa, Bhabinkamtibmas, serta beberapa Kepala Lingkungan di wilayah Desa Tegal Kertha. Masyarakat dan pengelola kost diimbau untuk mendorong warga baru agar melapor kepada kepala lingkungan setempat.

“Kami mengimbau agar warga baru yang tinggal segera melapor kepada kelian setempat untuk didata. Hal ini penting untuk menjaga tertib administrasi kependudukan di wilayah Desa Tegal Kertha,” pungkas Putu Trisnajaya.

Baca Juga:  Universitas Udayana Lakukan Seleksi terbuka Calon Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama

Pendataan ini menunjukkan komitmen Desa Tegal Kertha untuk memastikan semua penduduk terdaftar secara resmi, sehingga mendukung keamanan dan ketertiban di wilayah tersebut. (per/ub)

BERITA TERKAIT
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments