Minggu, Juli 21, 2024
BerandaBaliDampingi Wali Kota Jaya Negara, Kapolresta Denpasar Pantau Penyemprotan Injeksi Air di...

Dampingi Wali Kota Jaya Negara, Kapolresta Denpasar Pantau Penyemprotan Injeksi Air di TPA Suwung

UPDATEBALI.com, DENPASAR – Walikota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara secara resmi mengeluarkan Status tanggap darurat bencana kebakaran tempat pembuangan akhir (TPA) Suwung pasca kebakaran beberapa waktu lalu, saat ini upaya pemadaman masih terus dilakukan meski api tidak seperti beberapa waktu lalu.

Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Dr. Bambang Yugo Pamungkas, SH., SiK., M.Si, Senin 16 Oktober 2023 pagi mendampingi Walikota Denpasar bersama Dandim 1611 Badung dan instansi terkait mendatangi TPA Suwung untuk memantau pelaksanaan injeksi air terhadap sampah yang terbakar.

“Kegiatan penyemprotan areal sampah terbakar dan memasukkan air melalui pipa injeksi ke dalam tumpukan sampah,” kata Bambang Yugo Pamungkas.

Baca Juga:  Sekda Adi Arnawa Roadshow Edukasi Pencegahan dan Penanggulangan Bahaya Kebakaran

Kapolresta Denpasar memaparkan, injeksi air pada sampah terbakar adalah proses memasukkan air ke dalam area yang terbakar atau di sekitar sampah yang terbakar. Fungsinya adalah untuk mengendalikan dan memadamkan api serta mendinginkan area yang terbakar. Air membantu membatasi penyebaran api dan mengurangi suhu, membantu mengatasi bahaya kebakaran.

“Penyemprotan dan injeksi air dilakukan Tim Damkar Manggala Agni Kementerian LHK, BPBD Provinsi Bali dan Kota Denpasar, Dinas PUPR dan petugas TPA Suwung menggunakan 3 alat Injeksi, 2 unit helicopter, 17 unit Mobil Pemadam Kebakaran yang terdiri dari PMK Denpasar, Tabanan, Badung, Gianyar,” sebutnya.

Baca Juga:  Satu Korban Kebakaran Kapal Cantika Express Meninggal di Rumah Sakit

Dikonfirmasi terpisah Kasi Humas AKP I Ketut Sukadi membenarkan kegiatan tersebut dan dari pihak Kepolisian menurunkan 5 unit Mobil Water Cannon terdiri dari Polresta Denpasar, Polda Bali dan Brimob Polda Bali. (den/ub)

BERITA TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments