Sabtu, Juli 20, 2024
BerandaBaliBadungConference ICoDSA, Ajang Men Deliver Ilmu Pengetahuan Konsisten Digelar Hingga Tahun Ini

Conference ICoDSA, Ajang Men Deliver Ilmu Pengetahuan Konsisten Digelar Hingga Tahun Ini

UPDATEBALI.com, BADUNG – Internasional Conference ICoDSA kembali digelar untuk kesekian kalinya setiap tahunnya.

Kali ini, Conference ICoDSA telah memasuki pelaksanaan ke-7 di 2024.

Adapun tujuan pelaksanaan kegiatan menurut, Director Of Humic Centre Telkom University, PROF. DR. Satria Mandala, Rabu,(10/7/2024) disela kesempatan tersebut menyampaikan, ini kegiatan ini dapat dikatakan men deliver ilmu pengetahuan sebagai risert center.

Dengan memiliki kewajiban men deliver hasil-hasil ilmu pengetahuan selama ini kepada masyarakat pada umumnya.

Baca Juga:  Tim SAR Temukan Korban Tenggelam di Pantai Saba, Gianyar

“Kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan ini merupakan konferensi ke 7.Topik utama ini adalah tentang eksplorasi ilmu-ilmu data saint menjadi pembahasan utama conference di hari ini,” jelasnya di salah satu hotel di Badung.

Conference ICoDSA, Ajang Men Deliver Ilmu Pengetahuan Konsisten Digelar Hingga Tahun Ini
Conference ICoDSA, Ajang Men Deliver Ilmu Pengetahuan Konsisten Digelar Hingga Tahun Ini. sumber foto : as/ub

Mandala berharap, conference nantinya dapat memberi manfaat karena, partisipannya dari seluruh dunia sehingga, dapat saling sharing bukan hanya akademia namun juga dengan industri.

Tahun depan atau conference ke 8 mudah- mudahan dapat digelar di Bali lagi dengan topik yang berbeda-beda setiap tahunnya.

Baca Juga:  FEB Unud Terima Audiensi dari Mekari University PT. Mekari Edukasi Nusantara

Selanjutnya masih dalam kesempatan yang sama,Chairman Conference ICoDSA ke-7, Putu Harry Gunawan, menyampaikan, mengatakan, kegiatan conference digelar mulai 10 hingga 11 Juli 2024 ini diikuti beberapa perwakilan negara dunia, mulai, Taiwan, Australia, Amerika hingga dari perwakilan dari negara Eropa.

“Kami sudah ada 110 peserta untuk mengikuti ini online dan on site bercampur.Akan kami gelar selama 2 hari yakni mulai hari ini dan besok.Sisanya adalah untuk penerbitan paper,” paparnya.

Baca Juga:  Diikuti Piluhan Peserta, Bank BRI dan LPPM Unud Selenggarakan 'Kick Off Figur Inspiratif Lokal 2023'

Dirinya menyampaikan, Untuk tahun sebelumnya telah dilakukan di Bandung untuk tahun 2024 dilakukan di Bali dan kemungkinan tahun selanjutnya kita bisa ditempat yang sama atau kita bisa keluar negri.

Sembari Dirinya menambahkan, kegiatan conference disupport juga oleh UNBI (Universitas Bali International) dalam kaitan ikut membantu kegiatan dilapangan. (as/ub)

BERITA TERKAIT
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments