Minggu, Juni 16, 2024
BerandaBaliVaksinasi Jemput Bola, Kelurahan Pemecutan dan Karang Taruna Fasilitasi Vaksinasi  Disabilitas

Vaksinasi Jemput Bola, Kelurahan Pemecutan dan Karang Taruna Fasilitasi Vaksinasi  Disabilitas

UPDATEBALI.com, DENPASAR – Vaksinasi bagi penyandang disabilitas di Kelurahan Pemecutan difasilitasi oleh Karang Taruna Tunggal Ideping Sawitra Kelurahan Pemecutan yang berkoordinasi dengan Pihak Kelurahan Pemecutan melakukan aksi jemput bola pada Kamis (26/8).

Lurah Pemecutan, Ida Bagus Agung Upawana Manuaba saat dihubungi mengatakan  bahwa Karang Taruna Tunggal Ideping Sawitra Kelurahan Pemecutan telah berpartisipasi dalam  pendataan warga disabilitas dan pengantaran nya terkait vaksinasi COVID-19 yang dilakukan di DPRD Provinsi Bali.

“Karang Taruna Tunggal Ideping Sawitra Kelurahan Pemecutan berkoordinasi dengan Kelurahan Pemecutan memfasilifasi 3 orang disabilitas untuk diantar, didaftarkan, serta didampingi selama menjalankan proses vaksinasi,” kata Upawana

Baca Juga:  Pj Gubernur Bali dan Sekda Kunjungi Pasar Murah Jelang Hari Raya Galungan

Ditambahkannya, dari total 3 orang disabilitas yang terdata, telah divaksin sebanyak 2 orang, sementara sisa 1 orang belum dapat divaksin karena memiliki penyakit bawaan yaitu hepertensi atau tensi tinggi.

“Harapan kami dengan dukungan dari Karang Taruna warga kami ini  dapat mengejar target 100% vaksinasi di bagi seluruh warga  masyarakat di Kelurahan Pemecutan,” katanya.

Baca Juga:  Jaga Habitat Penyu, FP Unwar Gelar Beach Clean Up

Lebih lanjut dia mengajak masyarakat yang belum divaksinasi agar bisa segera mendatangi fasilitas kesehatan atau puskesmas yang telah disiapkan pemerintah untuk mendapatkan pelayanan vaksinasi, sehingga nantinya seluruh masyarakat sudah divaksinasi.

 “Semakin banyak masyarakat yang divaksin, semakin bagus dan bisa tercapai kekebalan komunal dan bisa membantu penanganan COVID-19 di Kota Denpasar,” ujarnya.(UB)

Baca Juga:  Bunda Paud Denpasar  Sagung Antari Jaya Negara, Bacakan  Cerita Podang dan Podeng ke Anak-anak Paud 
BERITA TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments